Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya 2 Poin dari 3 Pertandingan, Juventus Tengah Bermain Api

Hanya bisa mendapatkan 2 poin dalam 3 pertandingan terakhir, Juventus disebut sedang bermain api karena membiarkan Inter Milan mendekatin ya men jadi pesaing Scudetto.
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters/Alberto Lingria
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan gelandang Juventus Alessio Tacchinardi memperingatkan skuad saat ini 'bermain dengan api' dan membiarkan Maurizio Sarri down.

"Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot harus segera bangkit," kata mantan pemain tengah Juventus era 1994–2007 itu, yang memiliki 13 caps untuk Timnas Italia, sebagaimana dilansir La Gazzetta dello Sport dan dikutip Football Italia pada Jumat (17/7/2020).

Bianconeri hanya meraih 2 poin dari tiga pertandingan terakhir, bermain imbang dengan Atalanta dan Sassuolo, dan dikalahkan Milan 2–4 meski sempat unggul 2–0.

"Semula saya pikir Sarri yang meminta mereka melakukan ini, tetapi sekarang saya yakin para pemain tidak memberikan apa yang dia inginkan," kata Tacchinardi, yang pada 23 Juli nanti berusia 45 tahun.

“Ini lebih merupakan kesalahan pemain lebih daripada pelatih. Mereka bermain selama 20 menit dan kemudian kehilangan intensitas. Mereka bermain dengan api, karena jika perburuan gelar sampai matchday terakhir, itu menjadi bencana yang memengaruhi permainan di [16 besar] Liga Champions.”

"Juve harus memenangkan Scudetto lebih awal, kemudian mulai mengambil napas dan beristirahat menjelang melawan depan Lyon [klub Ligue 1 Prancis calon lawan di 16 besar Liga Champions]."

Inter kini berada di posisi kedua dan hanya 6 poin di belakang Juve. Sedikit keuntungan bagi sang juara bertahan, karena memiliki rekor head-to-head yang lebih baik ketimbang Inter, sehingga tetap lkebih tinggi di klasemen jika poin kedua tim itu sama.

Dalam pertemuan Serie A pertama pada awal Oktober 2019 Juventus menaklukkan Inter 2–1 di San Siro, kemudian dalam pertemuan kedua di Turin, Juve menang 2–0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper