Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Valencia Bidik Pelatih Getafe Jose Bordalas Jimenez Gantikan Celades

Valencia membidik pelatih Jose Bordalas Jimenez, pelatih sesama klub La Liga Spanyol Getafe, untuk menukangi tim yang bermarkas di Mestalla itu mulai musim depan.
Pelatih klub La Liga Spanyol Getafe, Jose Bordalas Jimenez./Twitter@GetafeCF
Pelatih klub La Liga Spanyol Getafe, Jose Bordalas Jimenez./Twitter@GetafeCF

Bisnis.com, JAKARTA – Valencia, klub La Liga Spanyol yang dimiliki pebisnis asal Singapura Peter Lim, disebut-sebut mendekati pelatih Getafe Jose Bordalas Jimenez untuk pindah ke Mestalla pada akhir musim ini.

Menurut Radio Marca yang dikutip Football Espana pada ada Rabu (15/7/2020), Los Che, julukan Valencia, telah mendekati perwakilan sang pelatih, dan untuk sementara ada keterbukaan terhadap ide tersebut.

Jose Bordalas disebutkan ingin memastikan dia bertanggung jawab atas Los Azulones, julukan Getafe, yang bermarkas di Madrid, selama sisa musim Liga Europa. Mereka dijadwalkan akan bermain melawan klub Serie A Italia Inter Milan di babak 16 besar bulan depan.

Bordalas telah melakukan keajaiban di Getafe. Dia ditunjuk pada September 2016 dengan klub di zona degradasi Segunda (divisi 2).

Dia membimbing mereka untuk promosi ke La Liga melalui babak playoff pada musim pertamanya sebagai pelatih dan kemudian finis di papan tengah La Liga musim 2017–2018.

Musim berikutnya dia membawa Getafe lolos ke Liga Europa dan pada musim yang tengah berjalan sekarang berada di jalur untuk mengulangi pencapaian tersebut. Mereka kini berada di setrip keenam klasemen La liga musim ini yang merupakan jatah tiket ke Liga Europa musim depan.

Bordalas secara luas dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di papan atas karena Getafe terus beroperasi dengan anggaran yang kecil dibandingkan dengan klub-klub lain yang mengisi papan atas klasemen La Liga.

Ketidakpuasan penggemar di Valencia telah menjadi faktor sepanjang musim, dengan Marcelino Garcia Toral dipecat pada awal September setelah berselisih dengan pejabat klub, dengan direktur olahraga Mateu Alemany juga meninggalkan Mestalla.

Marcelino membimbing klub untuk menyelesaikan empat besar beruntun bersama gelar Copa del Rey musim lalu, tetapi ketidakstabilan di luar lapangan menyebabkan kekacauan musim ini.

Pengganti Marcelino, Albert Celades, kemudian juga dipecat, dan tim tersebut saat ini dikendalikan pelatih sementara Voro, yang bernama asli Salvador Gonzalez Marco. 

Ada kontroversi lain yang melanda klub, dengan bek Ezequiel Garay pergi di akhir kontraknya dengan manajemen Valencia dan pemain tersebut membuat klaim yang bertentangan apakah dia ditawari kontrak baru.

Pada Rabu ini, ada laporan dari Spanyol bahwa Valencia sedang mempersiapkan pembersihan skuad musim panas ini dengan Jasper Cillessen, Dani Parejo, Rodrigo Moreno, Goncalo Guedes, dan Ferran Torres di antara pemain yang tidak lagi dikehendaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper