Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid Minta Fan Rayakan Gelar Juara di Balkon Rumah Saja

Real Madrid, yang di ambang juara La Liga, meminta para penggemarnya untuk merayakan kemenangan di rumah mereka, tidak berkumpul di air mancur di pusat kota.
Suporter Real Madrid/Reuters/Hugo Correia
Suporter Real Madrid/Reuters/Hugo Correia

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid meminta para pendukung mereka untuk merayakan gelar juara La Liga "di balkon rumah masing-masing", jika mereka dipastikan sebagai juara pada pekan ini.

Tim asuhan Zinedine Zidane hanya memerlukan satu kemenangan untuk mengamankan gelar liga pertama mereka sejak 2017, dan mereka bisa meraih gelar saat menjamu Villarreal pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Namun, klub berjuluk Los Blancos bertindak cepat untuk meminta para penggemar tidak merayakan seperti biasa di Air Mancur Cibeles di pusat Kota Madrid.

Dengan langkah-langkah menjaga jarak sosial yang ketat masih dilakukan di ibu kota Spanyol, Real Madrid telah merilis pernyataan resmi pada Rabu (15/7/2020) yang meminta penggemar untuk tinggal di rumah.

Menurut Marca yang dikutip Football Espana, otoritas lokal di Madrid akan bertanggung jawab untuk membubarkan kerumunan dari daerah tersebut jika mereka berkumpul.

Air mancur itu menjadi tempat perayaan bagi para penggemar Real Madrid selama bertahun-tahun, namun untuk tahun ini, para pendukung diminta untuk "merayakan dari balkon mereka" dalam beberapa hari mendatang.

Real Madrid merupakan juara terbanyak La Liga sepanjang sejarah yakni sejak kompetisi sepak bola teratas di Spanyol tersebut digulirkan pertama kali pada 1929.

Madrid meraih gelar juara sebanyak 35 kali, enam lebih banyak dibandingkan dengan Barcelona. Timt-im lain yang pernah menjuarai La Liga ialah Atletico Madrid (10), Athletic Bilbao (8), Valencia (6), Real Sociedad (2), serta Deportivo La Coruna, Real Betis, dan Sevilla masing-masing satu kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper