Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barca Lupakan Juara La Liga, Kini Targetkan Raih Gelar Liga Champions

Barca di menetapkan target pertama dengan meraih gelar juara Liga Champions dan yang kedua segera memastikan diri bisa mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  16:23 WIB
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona rupanya sudah melupakan gelar juara La Liga dan  mulai mengubah incaran dengan menetapkan dua target jangka pendek untuk musim ini.

Barca di menetapkan target pertama dengan meraih gelar juara Liga Champions dan yang kedua segera memastikan diri bisa mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Dua target itu diungkapkan media Spanyol, Marca. Dengan peluang keberhasilan mempertahankan gelar La Liga mereka hampir nol, Barcelona kini berpaling ke Liga Champions, yang akan bergulir kembali pada Agustus. Ajang bergengsi itu menjadi kesempatan terakhir menyelamatkan musim mereka.

Saat ini, Barca sudah berada di babak 16 besar Liga Champions. Mereka sudah menjalani leg pertama melawan Napoli dan harus puas dengan hasil 1-1. Laga kedua akan berlangsung di Camp Nou pada 8 Agustus.

Sementara itu, untuk urusan belanja pemain, Barca masih menempatkan Lautaro Martinez sebagai bidikan utamanya. Negosiasi dengan Inter Milan sejauh ini belum berbuah hasil. Namun klub Spanyol itu belum menyerah.

Lautaro memiliki ketentuan pelepasan dalam kontraknya mencapai 111 juta euro (Rp 1,8 triliun), meskipun itu hanya berlaku untuk minggu pertama di bulan Juli. Dengan tenggat waktu yang sekarang telah berlalu itu, menarik untuk dilihat apakah itu hanyalah akan menjadi titik awal untuk negosiasi lanjutan ataukah pintu sudah tertutup buat Barca.

Saat ini, Inter memilih berfokus memanfaatkan tenaga Martinez untuk membantu mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Peluang mereka cukup terbuka lebar karena kini berada di posisi kedua klasemen, tertinggal delapan poin dari Juventus. Karena itu, Nerazzurri diperkirakan tak akan mau memberi kepastian soal pemain Argentina itu hingga kompetisi usai atau secara matematis tiket Liga Champions sudah terjamin diraih.

Barcelona sendiri masih Barcelona memiliki optimisme soal upaya mendatangkan pemain ini. Mereka berharap bisa menurunkan harganya dengan menyertakan sejumlah pemain sebagai bagian dari barter, termasuk Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti. Mereka juga bisa menjual Ousmane Dembele demi mendapatkan dana guna mendanai transfer Lautaro Martinez itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Champions inter milan

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top