Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sundulan Giroud Mantapkan Posisi Chelsea di Tiga Besar

Gol semata wayang lewat sundulan Olivier Giroud ke gawang Norwich City menit 45+3 membuat posisi Chelsea aman di tiga besar Liga Inggris, yang masih menyisakan tiga pertandingan.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  06:07 WIB
Loading the player ...
Cuplikan Chelsea vs Norwich City 1/0 dari Youtube 90 score

Bisnis.com, JAKARTA - Gol semata wayang lewat sundulan Olivier Giroud ke gawang Norwich City membuat posisi Chelsea aman di tiga besar Liga Inggris, yang masih menyisakan tiga pertandingan.

Skor Chelsea vs Norwich City 1-0 pada laga pekan ke-35 Liga Inggris Rabu dini hari (15/7/2020) WIB di kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge ditentukan oleh sundulan Olivier Giroud saat injury time babak pertama menit 45+3. Simak cuplikan golnya dari Youtube 90 score di atas.

Kendati hanya mengoleksi satu gol di kandang, modal itu sudah cukup bagi Chelsea untuk mendapat tambahan 3 poin menjadi 63 poin. Chelsea hanya unggul 4 poin dari Leicester City di posisi keempat yang mengoleksi 69 poin.

Berikut klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-35 dengan menyisakan tiga pertandingan.

klsemen liga inggris pekan ke-35


Jalannya Pertandingan

Kantor berita Antara melaporkan bahwa tim besutan Frank Lampard tampil begitu dominan sepanjang laga dan melepaskan tak kurang dari 22 percobaan tembakan, tetapi hanya enam di antaranya yang tepat sasaran dan cuma terkonversi jadi satu gol.

Pada menit ke-20, peluang bagus pertama Chelsea tercipta ketika Giroud berhasil mengendalikan bola pantul di area pertahanan Norwich tetapi tembakan penyelesaiannya terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Tim Krul.

Christian Pulisic dan Giroud memperoleh peluang lagi, tetapi penyelesaian keduanya belum menemui sasaran.

Pada menit ke-36, Pulisic berhasil mengendalikan umpan silang kiriman Antonio Ruediger dan melepaskan tembakan keras yang bisa diselamatkan oleh Krul untuk dimentalkan ke mistar gawang.

Memasuki menit ketiga injury time kebuntuan akhirnya pecah ketika Pulisic mengirim umpan cantik yang berhasil disambut Giroud untuk menjebol gawang tim tamu dan membawa Chelsea unggul 1-0 atas Norwich.

Sepanjang babak kedua, Chelsea berkali-kali melancarkan serangan untuk menambah keunggulan mereka tetapi tak satu pun membuahkan hasil termasuk ketika tembakan sentuhan pertama Pulisic masih bisa ditepis oleh Krul.

Susunan pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, Kurt Zouma, Marcos Alonso (Reece James); Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley), Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Olivier Giroud (Tammy Abraham), Christian Pulisic (Callum Hudson-Odoi)
Pelatih: Frank Lampard

Norwich City (4-1-4-1): Tim Krul; Maximillian Aarons, Ben Godfrey, Timm Klose, Jamal Lewis; Alexander Tettey (Marco Stiepermann); Onel Hernandez (Teemu Pukki), Kenny McLean, Lukas Rupp (Josh Martin), Todd Cantwell (Emiliano Buendia); Josip Drmic (Adam Idah)
Pelatih: Daniel Farke

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris norwich city
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top