Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Alasan Arema Tunda Latihan Perdana

Manager Arema FC Ruddy Widodo di Malang, Selasa (14/7/2020), mengatakan sesuai dengan jadwal pertemuan virtual dengan PT LIB bersama seluruh peserta kompetisi tertinggi di Tanah Air itu dilakukan pada Jumat (17/7).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  18:44 WIB
Arema FC - Liga Indonesia
Arema FC - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Arema FC menunda sesi latihan perdana tim berjuluk Singo Edan itu yang sedianya digelar di Malang, Senin (20/7) karena masih menunggu hasil pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1.

Manager Arema FC Ruddy Widodo di Malang, Selasa (14/7/2020), mengatakan sesuai dengan jadwal pertemuan virtual dengan PT LIB bersama seluruh peserta kompetisi tertinggi di Tanah Air itu dilakukan pada Jumat (17/7).

"Memang benar. Latihan perdana kita tunda dulu. Jadwal semula memang tanggal 20 Juli," katanya.

Ruddy menjelaskan, pihaknya masih belum mengetahui apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan virtual dengan PT LIB tersebut. Namun, diharapkan sesi latihan perdana Tim Singo Edan bisa dilaksanakan paling lambat akhir Juli.

Selain itu, lanjut Ruddy, untuk meminimalisir penyebaran virus corona khususnya kepada para pemain, pelatih, dan ofisial tim sepak bola, juga akan dilakukan uji cepat atau rapid test Covid-19 sebanyak dua kali.

Pelaksanaan pertama uji cepat Covid-19, lanjut Ruddy, akan dilakukan pada 17 Juli, dan kemudian akan dilakukan uji cepat lagi pada 27 Juli. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati para pelatih dan pemain yang datang dari luar wilayah Malang Raya akibat terkendala transportasi.

"Rapid test akan dilakukan sebanyak dua kali, untuk menghormati pelatih dan pemain dari luar Malang yang terkendala transportasi," ujar Ruddy menambahkan.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 pada Oktober. Kelanjutan kompetisi tersebut, akan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan ketat.

Pada awal merebaknya virus corona di Indonesia, PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi sejak 16 Maret. Saat itu, ada rencana kompetisi akan dilanjutkan pada April, namun, akhirnya diputuskan kelanjutan kompetisi baru bisa dimulai pada Oktober.

Sejak diputuskannya ada kelanjutan kompetisi Liga 1, manajemen Arema FC telah melakukan komunikasi intensif dengan tim dan pelatih, yang akan dijadikan bahan pertimbangan awal untuk mulai melakukan persiapan seperti latihan para pemain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arema

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top