Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Posisi Chelsea Masih Bisa Tersalip Tottenham, Lawan Norwich Jadi Penentuan

Nasib Tottenham akan ditentukan pada laga Chelsea vs Norwich City pada Rabu dini hari nanti. Jika Chelsea berhasil menang, maka peluang Harry Kane cs untuk menduduki posisi ketiga dipastikan musnah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  17:57 WIB
Frank Lampard - Reuters
Frank Lampard - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Persaingan memperebutkan posisi ketiga dan keempat klasemen Liga Inggris yang saaat ini diduduki oleh Chelsea dan Leicester City diperkirakan akan ketat hingga laga terakhir. Tercatat, enam tim masih bisa memperebutkan dua tiket Liga Champions tersisa.

Secara matematika, dua posisi teratas Liga Inggris yang diduduki oleh Liverpool dan Manchester City telah aman. Liverpool telah memastikan gelar juara tiga pekan lalu dan kini nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 93 angka.

Manchester City pun telah mengunci posisi kedua setelah Chelsea ditumbangkan oleh Sheffield United 0-3 pada akhir pekan lalu. Jarak 12 angka yang mereka miliki tak mungkin lagi terkejar dengan tiga laga tersisa.

Chelsea menempati posisi ketiga dengan perolehan 60 angka. Mereka kini terpaut hanya satu angka dari Leicester City dan Manchester United yang menempati posisi keempat dan kelima.

Secara matematis, Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedelapan klasemen pun masih berpeluang mengisi posisi empat besar. Skuad asuhan Jose Mourinho kini sudah mengantongi 52 angka dan artinya masih bisa mengejar Chelsea dengan sembilan angka yang mungkin mereka peroleh.

Nasib Tottenham akan ditentukan pada laga Chelsea vs Norwich City pada Rabu dini hari nanti. Jika Chelsea berhasil menang, maka peluang Harry Kane cs untuk menduduki posisi ketiga dipastikan musnah. Namun mereka masih berpeluang meraih posisi keempat yang kini diduduki Leicester City.

Selain Tottenham, dua tim lainnya yang masih berpeluang menyalip Chelsea di akhir musim ini adalah Sheffield United dan Wolverhampton Wanderers. Peluang Sheffield masuk posisi empat besar cukup besar karena mereka akan menghadapi Leicester City pada akhir pekan nanti, begitu juga dengan Wolves yang akan menghadapi Chelsea pada laga terakhir musim ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris tottenham

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top