Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia: Juventus Seri Lawan Atalanta, Roma Menang

Juventus dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Atalanta di Allianz Stadium, Minggu (12/7/2020) dini hari dalam lanjutan Liga Italia Pekan ke-32.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 12 Juli 2020  |  05:15 WIB
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo - Forbes
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo - Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Atalanta di Allianz Stadium, Minggu (12/7/2020) dini hari dalam lanjutan Liga Italia Pekan ke-32.

Juve dua kali tertinggal dalam pertandingan ini lewat gol Duvan Zapata di menit 16 memanfaatkan assist dari Alejandro Gomez. Gol ini bertahan hingga babak pertama usai.

Juventus yang tidak ingin kalah dari Atalanta langsung menyerang di babak kedua. Juventus berhasil menjebol gawang Atalanta lewat tendangan penalti Cristiano Ronaldo di menit 55 setelah pemain Atalanta melakukan handsball.

Atalanta kembali unggul lewat tendangan keras Ruslan Malinovsky di menit 81.

Sayangnya, kemenangan Atalanta yang sudah di depan mata buyar setelah Juve kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan lagi-lagi lewat penalti Ronaldo setelah Luis Muriel handsball di kotak terlarang. Kedudukan 2-2 ini bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil ini membuat Juventus yang ada di puncak klasemen dengan 76 poin unggul delapan angka dari Lazio yang ada di posisi dua. Sedangkan hasil seri membuat Atalanta yang kini mengkoleksi 67 angka gagal mengambil alih posisi Lazio karena masih tertinggal satu angka.

Susunan Pemain Juventus vs Atalanta:

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Danilo (Alex Sandro 56); Rabiot, Bentancur, Matuidi (Ramsey 82); Bernardeschi (Douglas Costa 56), Dybala (Higuain 69), Ronaldo

Atalanta: Gollini; Toloi, Palomino (Caldara 75), Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler (Tameze 75), Castagne; Gomez (Malinovskyi 68), Ilicic (Pasalic 58); Duvan Zapata (Muriel 68)

Ref: Giacomelli

Hasil Liga Italia, Brescia vs Roma

AS Roma meraih kemenangan tiga gol tanpa balas di markas Brescia, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Mario Rigamonti, Brescia, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Seluruh gol Giallorossi tercipta pada babak kedua. Federico Fazio (48') memecah kebuntuan untuk tim tamu, sebelum gol Nikola Kalinic (62') dan NicoloZ Zaniolo mengamankan kemenangan beruntun kedua Roma, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tambahan tiga poin mengokohkan Roma di peringkat kelima klasemen sementara dengan 54 poin, sedangkan Brescia semakin terpuruk di peringkat ke-19 dengan 21 poin.

Roma memulai pertandingan dengan kurang meyakinkan. Ernesto Torregrossa leluasa berlari memasuki kotak penalti Roma sebelum melepaskan sepakan melambung, kemudian bek tengah Roger kecurian bola di dalam kotak penaltinya sendiri. Sandro Tonali mencetak gol untuk Brescia, namun wasit tidak mengesahkan karena menganggap terjadi pelanggaran terhadap Roger.

Selanjutnya kiper ketiga Brescia Lorenzo Andrenacci harus bekerja keras mempertahankan gawangnya. Ia mampu menjinakkan tembakan Jordan Veretout, sebelum meredam upaya Lorenzo Pellegrini menyambar bola pantul.

Carles Perez menebas ancaman setelah menerima bola dari Fazio, namun sepakannya masih belum tepat sasaran. Andrenacci kemudian dapat menangkap bola tendangan bebas yang disundul Aleksandar Kolarov.

Roma baru mampu memecah kebuntuan pada fase awal babak kedua. Tendangan sudut Roma tidak dapat disapu dengan sempurna oleh kubu Brescia, bola kemudian jatuh ke penguasaan Fazio yang melepaskan sepakan tanpa dapat dihentikan kiper Andrenacci.

Kemasukan satu gol membuat Brescia berusaha tampil lebih menyerang. Pada peluang yang dimilikinya, Mangraviti gagal menanduk bola tendangan sudut.

Saat tuan rumah berusaha meningkatkan serangan, mereka justru kemasukan gol kedua. Carles Perez mengirimkan operan yang mengejutkan Andrea Capetti. Kalinic kemudian mengontrol bola, sebelum memasukkannya ke gawang Brescia.

Kalinic semestinya dapat mengemas gol keduanya saat sepakannya melambung, namun justru pemain penganti Zaniolo yang menambahi gol ketiga Roma saat ia meneruskan umpan Diego Perotti untuk melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang jauh.

Edin Dzeko yang tampil sebagai pemain pengganti juga hampir menyumbang gol untuk tim ibukota, saat sepakannya dari umpan Zaniolo masih membentur mistar gawang pada fase akhir laga.

Susunan pemain Brescia vs Roma:

Brescia (4-3-1-2): Lorenzo Andrenacci, Stefano Sabelli, Andrea Papetti, Jhon Chancellor, Massimiliano Mangraviti (Alessandro Semprini 87'), Birkir Bjarnason (Alfredo Donnarumma 58'), Sandro Tonali, Emanuele Ndoj (Daniele Dessena 46'), Nikolas Spalek (Andrea Ghezzi 78'), Ernesto Torregrossa, Simon Skrabb (Jaromir Zmrhal 46')
Pelatih: Diego Lopez

AS Roma (3-4-1-2): Antonio Mirante, Gianluca Mancini (Leonardo Spinazzola 81'), Roger, Federico Fazio, Bruno Peres, Amadou Diawara, Jordan Veretout (Diego Perotti 67'), Aleksandar Kolarov, Lorenzo Pellegrini (Nicolo Zaniolo 67'), Carles Perez (Gonzalo Villar 67'), Nikola Kalinic (Edin Dzeko 77')
Pelatih: Paulo Fonseca

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio Juventus Atalanta
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top