Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Wolverhampton vs Everton: Wolves Berambisi Raih Tiga Poin

Wolverhampton Wanderers akan menjamu Everton di Stadion Molineux dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-35, Minggu (12/7/2020) malam.
Nuno Espirito Santo/Reuters-Francois Lenoir
Nuno Espirito Santo/Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Wolverhampton Wanderers akan menjamu Everton di Stadion Molineux dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-35, Minggu (12/7/2020) malam. Kemenangan akan membawa Wolves naik ke peringkat enam.

Bersama Leicester City dan Sheffield United, Wolves merupakan tim yang mencuat sekaligus menjadi kuda hitam dalam perebutan tiket Liga Champions dan Liga Europa musim depan di Liga Primer Inggris. Leicester, Sheffield, dan Wolves menjadi kerikil tajam buat tim-tim mapan seperti Chelsea, Manchester United, dan Arsenal.

Di luar Liverpool yang sudah memastikan gelarnya dan Manchester City relatif aman di posisi kedua, Leicester, Sheffield, dan Wolves memaksa Chelsea, Manchester United, dan Arsenal harus bekerja keras untuk memastikan harapannya bisa masuk zona Liga Champions dan Liga Europa musim depan pada tiga pertandingan terakhir musim ini.

Wolves akan menjamu Everton malam ini dengan target jelas untuk menang, karena tambahan tiga poin akan menggeser Sheffiled –yang Sabtu lalu menggilas Chelsea 3-0- dari peringkat keenam dan akan memepet Manchester United di peringkat kelima dengan selisih tiga poin.

Wolves punya pelatih yang hebat, mantan kiper dari Portugal, Nuno Espirito Santo. Tapi, Everton pada tahan terakhir musim ini mulai membaik performanya berkat kedatangan pelatih kaliber berat, Carlo Ancelotti.

Di posisi ke-11 dengan jarak delapan poin dari Wolves, Everton memang sudah cukup jauh untuk menembus zona Liga Europa. Tapi, tentu saja Ancelotti tak mau pasukannya melorot lagi dari papan tengah-atas dengan kalah malam ini.

Jadi laga malam ini bakal menjadi ujian buat Wolves untuk bisa menghindari kejaran Arsenal di urutan kedelapan, karena jarak mereka hanya dua poin.

Menjelang tengah malam nanti, pasukan Arsenal di bawah asuhan pelatih Mikel Arteta akan terlibat pertarungan antartetangga alias laga derby London melawan di Stadion Tottenham Hotpur.

Tuan rumah Tottenham ada di peringkat ke-10 dan di atas kertas juga sudah tak mungkin lagi menembus zona Liga Europa. Tapi, melawan tim yang sekarang diasuh pelatih “licin” yang kawakan, Jose Mourinho, merupakan pertandingan yang tak mudah buat pasukan Mikel Arteta.

Jadi, Wolverhampton Wanderers dan Arsenal yang sedang bersaing ketat untuk menembus lima besar masing-masing mendapat lawan sulit malam ini, yakni Everton dan Tottenham Hotspur. Bersama hasil Leicester City di kandang Bornemouth dinihari nanti, kemenangan atau kekalahan mereka mempengaruhi perjuangan Manchester United yang akan menjamu Southampton, Selasa dinihari mendatang, Selasa 14 Juli 2020.

Jadwal Minggu, 12 Juli 2020:

Wolves Vs Everton

Aston Villa Vs Crystal Palace

Tottenham Vs Arsenal

Bournemouth Vs Leicester

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper