Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asyik, Madrid Dapat Hadiah Penalti Lagi, Juara La Liga Makin Dekat

Untuk kelima kali dalam enam pertandingan, Real Madrid kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti, yang membantu mereka meraih lagi 3 poin dan membawa skuad asuhan Zinedine Zidane semakin dekat ke gelar juara La Liga Spanyol.
Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio/Reuters/Sergio Perez
Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio/Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk kelima kali dalam enam pertandingan, Real Madrid mendapatkan hadiah tendangan penalti, dan kali ini untuk menundukkan Deportivo Alaves 2–0 dalam laga penutup pekan ke-35 La Liga Spanyol.

Bahkan, dalam dua pertandingan terakhir sebelum ini, Madrid menang masing-masing dengan skor 1–0 atas Getafe dan Athletic Bilbao berkat tendangan penalti yang dieksekusi Sergio Ramos pada menit-menit akhir.

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid pada Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB, gol pembuka keunggulan Real Madrid dicetak Karim Benzema dari titik putih, menandai hadiah penalti kelima dari wasit dalam enam pertandingan terakhir Los Blancos.

Marco Asensio melengkapi kemenangan Real Madrid lewat golnya, yang membuat tim besutan Zinedine Zidane itu kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin alias unggul 4 poin dari juara bertahan Barcelona (76).

Bagi Alaves (35) hasil itu membuat mereka tertahan di bibir jurang degradasi cuma punya keunggulan 3 poin di atas zona merah.

Tim tamu sebetulnya sempat mengancam lebih dulu ketika Brais Mendez mengirim umpan silang yang disambut Joselu, sayang tandukannya membentur mistar gawang. Bola liar berusaha disambar oleh Lucas Perez, tetapi Raphael Varane berjaga menghalaunya tepat di garis gawang.

Real Madrid balas menyerang dan pada menit ke-11 memperoleh hadiah tendangan penalti dari wasit Jesus Gil Manzano setelah Ferland Mendy dijatuhkan oleh Navarro Ximo di dalam area terlarang dan keputusan itu dikonfirmasi oleh video asisten wasit (VAR).

Kapten Sergio Ramos yang biasanya ditunjuk menjadi algojo jakli ini tidak bermain karena akumulasi kartu sehingga Benzema yang menghadapi bola untuk melepaskan eksekusi yang sukses mengecoh kiper Roberto Jimenez untuk membuka keunggulan Real Madrid.

Keunggulan Real Madrid hampir berganda pada menit ke-13, tetapi tembakan jarak jauh Toni Kroos masih tipis di atas mistar gawang, sedangkan aksi Mendy menyudahi kerja sama umpan satu dua sentuhan dengan umpan tarik dihadang Victor Camarasa sebelum Jimenez mengamankan bola sepenuhnya.

Alaves berpeluang membalas pada menit ke-25, tetapi tembakan mendatar Oliver Burke masih mudah dijinakkan kiper Thibaut Courtois.

Burke kembali memperlihatkan kepiawaiannya dengan memperdaya Lucas Vazquez dan Eder Militao sebelum mengirim umpan tarik, yang sayangnya diselesaikan dengan tembakan melenceng oleh Joselu.

Keunggulan Real Madrid bertahan hingga istirahat dan 5 menit memasuki babak kedua Asensio berhasil menggandakannya ketika menyelesaikan umpan tarik kiriman Benzema.

VAR sempat meninjau proses serangan untuk memastikan Benzema tidak berada dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan Rodrygo Goes.

Dua peluang diperoleh Real Madrid untuk menambah keunggulan, tetapi Jimenez sigap menggagalkan tembakan Benzema dan Rodrygo.

Di sisi lapangan yang berbeda, Courtois juga melakukan dua penyelamatan gemilang untuk menghentikan umpan silang serta tembakan Mendez.

Pada menit ke-77, Real Madrid seharusnya menambah keunggulan ketika Benzema mengirim umpan yang berhasil dikejar Rodrygo, tetapi talenta muda Brasil itu gagal menaklukkan Jimenez di area tiang dekat.

Skor 2–0 bertahan hingga laga usai, membuat Real Madrid satu langkah lebih dekat untuk memastikan gelar juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper