Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Manchester United Tinggal 1 Poin dari Zona Champions

Manchester United makin dekat ke tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah berhasil mencatat kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Aston Villa dalam pertandingan penutup pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Birmingham pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB.
Gelandang Manchester United Paul Pogba/Reuters/Andrew Boyers
Gelandang Manchester United Paul Pogba/Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United makin mendekati zona tiket Liga Champions Eropa setelah menundukkan tuan rumah Aston Villa dengan skor telak 3–0 dalam pertandingan penutup pekan ke-34 Liga Primer Inggris.

Bertarung di Stadion Villa Park di Birmingham pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB, saat jeda tamu sudah unggul dua gol.

Bruno Fernandes membuka skor dari titik penalti pada menit ke-27. Wasit Jonathan Moss menetapkan penalti setelah Fernandes dilanggar pemain tuan rumah Ezri Konsa di area terlarang.

Namun, sebenarnya penalti ini kontroversial, karena dari tayang ulang tampak bahwa sebenarnya Fernandes yang lebih dahulu menginjak kaki Konsa, menyebabkan Konsa terjatuh, dan berikutnya menjatuhkan juga Fernandes.

Klik Watch this video on YouTube

Keunggulan tamu digandakan Mason Greenwood pada injury time babak pertama setelah dia memaksimalkan assist Anthony Martial.

Pada babak kedua, MU menambah satu gol lagi lewat aksi Paul Pogba pada menit ke-58 dan kali ini Bruno Fernandes menjadi pemasok assist. Skor 3–0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, yang merupakan raihan 3 poin dalam empat pertandingan berturut-turut, nilai MU kini 58, menduduki posisi kelima dengan hanya 1 angka di belakang peringkat keempat Leicester City. Empat tim teratas di klasemen akhir lolos ke Liga Champions Eropa musim 2020–2021.

Sementara itu, bagi Aston Villa, kekalahan ini kian mendekatkan mereka ke jurang degradasi. Saat ini Villa menduduki peringkat ke-18 dari 20 kontestan dengan nilai 27, berselisih 4 angka dari zona aman.

Hasil pekan ke-34: Crystal Palace 2 vs Chelsea 3;  Watford 2 vs Norwich 1; Arsenal 1 vs Leicester 1; ManCity 5 vs Newcastle 0; Sheffield United 1 vs Wolverhampton 0; West Ham 0 vs Burnley 1; Brighton 1 vs Liverpool 3;  Bournemouth 0 vs Tottenham 0; Everton 1 vs Southampton 1; Aston Villa 0 vs MU 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper