Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap La Liga : Dua Kartu Merah, Barcelona Menang Derby

Barcelona berhasil memetik kemenangan atas Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol derby Katalunya berkat gol semata wayang penyerang Luis Suarez, dengan kedua tim bermain hanya 10 pemain setelah wasit mengeluarkan dua kartu merah.
Striker FC Barcelona Luis Suarez/Reuters/Albert Gea
Striker FC Barcelona Luis Suarez/Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Gol semata wayang Luis Suarez membawa kemenangan Barcelona atas tamunya Espanyol dalam pertandingan derby Katalunya matchday ke-35 La Liga Spanyol.

Bermain di Camp Nou, markas Barcelona, pada Kamis (9/7/2020) dini hari WIB, pertarungan berjalan ketat dan hingga jeda skor masih tanpa gol.

Memasuki babak kedua, pelatih Barca Quique Setien Solar memasukkan Ansu Fati menggantikan Nelseon Semedo. Namun, ini akan menjadi kenangan buruk bagi pemain berusia 17 tahun itu, karena dia hanya bermain 5 menit.

Wasit Jose Luis Munuera mengganjarnya langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, setelah upayanya merebut bola di udara dengan pemain Espanyol Fernando Calero justru menghantam dengan keras kaki lawan.

Berselang 3 menit kemudian, pada menit ke-53, giliran gelandang Espanyol Pol Lozano yang harus keluar lapangan. Dia juga diganjar kartu merah setelah menghantam kaki bek Barca Gerard Pique. Wasit Munuera memutuskan dua kartu merah tersebut setelah meninjau video asisten wasit (VAR).

Dalam kondisi kedua tim bermain dengan masing-masing 10 pemain, hanya 3 menit kemudian, Barcelona sukses mencetak gol penentu kemenangan melalui sepakan jarak pendek Luis Suarez menuntaskan kemelut di depan gawang Espanyol yang bermula dari serangan yang dibangun Lionel Messi.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memangkas selisih nilai dengan Real Madrid di pucuk klasemen menjadi 1 angka saja. Nilai Madrid 77, sedangkan Barca 76. Namun, Madrid akan kembali meninggalkan Barca 4 poin jika mampu menaklukkan Deportivo Alaves pada Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB.

Sementara itu, kekalahan ini memastikan espanyol sebagai tim pertama yang terdegradasi musim ini dari La Liga ke Segunda. Dengan nilai 24 saat ini, kalau pun memenangkan tiga laga terakhir, Espanyol maksimal finis di peringkat ke-18 yang merupakan slot teratas zona degradasi.

Hasil pertandingan pekan ke-35 La Liga hingga Kamis dini hari WIB: Valencia 2 vs Real Valladolid 1; Celta Vigo 1 vs Atletico Madrid 1; Real Betis 3 vs Osasuna 0; Getafe 1 vs Villarreal 3; Barcelona 1 vs Espanyol 0.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-35 La Liga, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.com & Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper