Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Eks Pemain Timnas Brasil Ribut Gara-gara Neymar

Kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain memicu perselisihan antara dua eks pemain Timnas Brasil yang sekarang menjadi bos di dua klub Prancis.
Ujung tombak Paris Saint-Germain Neymar da Silva Santos Jr./Reuters-Jean^Paul Pelissier
Ujung tombak Paris Saint-Germain Neymar da Silva Santos Jr./Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA – Dua eks pemain Timnas Brasil yang sekarang menjadi pejabat di klub sepak bola Ligue 1 Prancis, Leonardo de Araujo dan Juninho Pernambucano, berselisih gara-gara Neymar da Silva Santos Jr., anggota skuad Timnas Brasil saat ini.

Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG) Leonardo menyerang balik Direktur Olahraga Lyon Juninho yang menuding Neymar bergabung dengan klub juara Ligue 1 Prancis itu hanya demi uang.

Neymar, 28 tahun, dibeli PSG dari juara La Liga Spanyol Barcelona pada 2017 pada harga yang mencapai rekor termahal di dunia 222 juta euro dan sudah mempersembahkan tiga gelar juara liga di klub ibu kota Prancis itu.

Pemain depan itu hampir bergabung kembali dengan Barcelona musim panas lalu dan Juninho menyatakan Neymar harus lebih menghormati lagi klubnya saat ini.

"Lihatlah Neymar. Dia pindah ke PSG cuma demi uang. PSG telah memberi semua hal kepadanya, semua yang dia inginkan, dan kini dia ingin pergi sebelum kontraknya berakhir," kata Juninho, 45 tahun, kepada The Guardian pada Rabu (8/7/2020).

"Sekarang adalah saatnya memberi balik untuk menunjukkan terima kasih. Ini timbal balik, Neymar harus memberikan semuanya yang dia bisa di lapangan, untuk menunjukkan dedikasi total, tanggung jawab, dan kepemimpinan."

"Masalahnya adalah yang mapan di Brasil punya kultur serakah dan selalu menginginkan uang lebih banyak. Ini yang kami tahu dan yang kami pelajari," kata Juninho.

Leonardo dari PSG menanggapi rekan senegaranya itu dengan mendesak direksi Lyon untuk fokus saja ke urusan klubnya sendiri.

"Saya tak mengerti mengapa Aulas [Jean-Michel Antoine Aulas, presiden klub Lyon] bicara banyak tentang PSG, dan sekarang Juninho membahas PSG dan Neymar. Akan lebih baik bahas saja klub mereka," kata Leonardo kepada RMC Sport.

"Kami tak membicarakan keadaan Lyon dan saya minta mereka tak membicarakan pemain-pemain kami dan klub kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper