Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamie Vardy & Aubameyang Makin Ketat Berebut Top Skor Liga Inggris

Penyerang Leicester City Jamie Vardy dan ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang terus bersaing untuk menjadi top skor Liga Primer Inggris. Keduanya mencetak gol tunggal timnya ketika kedua tim berbagi skor imbang 1–1.
Penyerang Leicester City Jamie Vardy (biru paling kanan) melepas tendangan yang menjebol gawang Arsenal./Twitter@LCFC
Penyerang Leicester City Jamie Vardy (biru paling kanan) melepas tendangan yang menjebol gawang Arsenal./Twitter@LCFC

Bisnis.com, JAKARTA – Jamie Vardy dan Perre-Emerick Aubameyang terus bersaing ketat di posisi dua teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim 2019–2020.

Kedua pemain tersebut sama-sama mencetak gol tunggal timnya ketika Arsenal ditahan imbang Leicester City dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates di London pada Rabu (8/7/2020).

Aubameyang membawa Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-21 dan Vardy mencetak gol balasan Leicester City pada menit ke-84.

Dengan demikian, kedua pemain tersebut sama-sama telah menjaringkan tiga gol sejak restart Liga Primer bulan lalu selepas pandemi corona menghentikan kompetisi selama 3 bulan.

Pada 3 hari lalu Vardy mencetak dua gol ketika Leicester City menghancurkan Watford 3–0, sedangkan 6 hari lalu Aubameyang, top skor musim lalu, juga mengontribusi dua gol saat Arsenal menghajar Norwich City 4–0.

Vardy, penyerang Timnas Inggris, kini tampil sebagai top skor sementara Liga Primer musim 2019–2020 dengan koleksi 22 gol, sedangkan Aubameyang dua gol di belakangnya.

Jika bertahan sebagai top skor hingga kompetisi usai, ini untuk pertama kalinya, pemain bernama lengkap Jamie Richard Vardy itu menjadi pencetak gol terbanyak.

Musim lalu pemain berusia 33 tahun itu menjaringkan 18 gol, di belakang Aubameyang serta duo Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane yang masing-masing mencetak 22 gol, juga satu gol di belakang penyerang Manchester City Sergio Aguero.

Pada musim 2017–2018, Vardy mencetak 20 gol, di belakang Salah 32 gol, kapten Tottenham Hotspur Harry Kane 30, dan Aguero 21 gol.

Bahkan pada musim 2016–2017, pemain kelahiran Sheffield, 11 Januari 1987 itu hanya mencetak 13 gol, terpaut jauh dari top skor ketika itu, Harry Kane, dengan 29 gol.

Saat berkontribusi sangat penting untuk membawa Leicester City juara Liga Primer pertama kali sepanjang sejarah pada musim 2015–2016 pun, Vardy tidak menjadi top skor. Dia saat itu mencetak 24 gol, sama dengan raihan Aguero dan satu lebih sedikit dengan jumlah gol Kane yang menjadi top skor.

Berikut daftar pencetak gol sementara Liga Primer Inggris:

22 Gol: Jamie Vardy (Leicester City)

20 Gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

18 Gol: Danny Ings (Southampton)

17 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

16 Gol: Sergio Aguero (Manchester City), Sadio Mane (Liverpool)

15 Gol: Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Anthony Martial (Manchester United), Marcus Rashford (Manchester United)

14 Gol: Tammy Abraham (Chelsea)

13 Gol: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Raheem Sterling (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur)

11 Gol: Teemu Pukki (Norwich City), Richarlison de Andrade (Everton), Kevin de Bruyne (Manchester City), Chris Wood (Burnley)

10 Gol: Gabriel Jesus (Manchester City)

9 Gol: Son Heung-Min (Tottenham Hotspur), Riyad Mahrez (Manchester City), Willian Borges da Silva (Chelsea), Neal Maupay (Brighton & Hove Albion), Jordan Ayew (Crystal Palace)

8 Gol: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Roberto Firmino (Liverpool), Mason Greenwood (Manchester United), Alexandre Lacazette (Arsenal), Christian Pulisic (Chelsea), Callum Wilson (Bournemouth).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper