Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sudah Punya Pelapis, Munchen Bakal Jual Thiago

Bayern Munchen siap melepas gelandang Thiago Alcantara pada bursa transfer mendatang ungkap Presiden FC Bavaria Karl-Heinz Rummenigge.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Juli 2020  |  19:36 WIB
Thiago Alcantara - Reuters/Michael Dalder
Thiago Alcantara - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen siap melepas gelandang Thiago Alcantara pada bursa transfer mendatang ungkap Presiden FC Bavaria Karl-Heinz Rummenigge.

Rummenigge menyatakan bahwa hingga saat ini Liverpool belum menyatakan ketertarikannya terhadap Thiago, namun dia menyatakan siap melepasnya jika dia memang menginginkan hal itu.

"Kami belum berkontak dengan Liverpool. Tetapi jika dia ingin pergi ke sana, kami akan melepasnya," kata Rummenigge seperti dilansir media Spanyol Marca.

 Kontrak Thiago Alcantara di Bayern Munchen sendiri akan habis pada Juni 2021. Artinya, klub raksasa asal Jerman itu harus melepasnya pada bursa transfer mendatang jika tak mau kehilangan si pemain dengan status bebas transfer.

Rummenigge menyatakan bahwa Thiago tampak tak tertarik memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen. Dia pun menegaskan tak akan melepas si pemain dengan tanpa mendapatkan apa pun.

"Kami bernegosiasi dengan dia, tetapi tampaknya dia ingin mencoba sesuatu yang baru di akhir karirnya. Kami tak mau kehilangan dia secara gratis. Saya sangat jelas untuk itu," kata dia.

Thiago Alcantara merupakan pemain jebolan akademi Barcelona sebelum hengkang ke Bayern Munchen pada 2013 lalu. Dia diboyong oleh Pep Guardiola ketika si pelatih menangani Munchen.

Saat ini pesepakbola berusia 29 tahun itu masih berkutat dengan cedera dan pelatih Hansi Flick tampak tak kesulitan mencari penggantinya di lini tengah. Flick juga dikabarkan sudah mempersiapkan pemain muda Michael Cuisance jika memang Thiago Alcantara memutuskan untuk hengkang dari Bayern Munchen musim depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Bayern Munchen

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top