Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudah Punya Pelapis, Munchen Bakal Jual Thiago

Bayern Munchen siap melepas gelandang Thiago Alcantara pada bursa transfer mendatang ungkap Presiden FC Bavaria Karl-Heinz Rummenigge.
Thiago Alcantara/Reuters-Michael Dalder
Thiago Alcantara/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen siap melepas gelandang Thiago Alcantara pada bursa transfer mendatang ungkap Presiden FC Bavaria Karl-Heinz Rummenigge.

Rummenigge menyatakan bahwa hingga saat ini Liverpool belum menyatakan ketertarikannya terhadap Thiago, namun dia menyatakan siap melepasnya jika dia memang menginginkan hal itu.

"Kami belum berkontak dengan Liverpool. Tetapi jika dia ingin pergi ke sana, kami akan melepasnya," kata Rummenigge seperti dilansir media Spanyol Marca.

 Kontrak Thiago Alcantara di Bayern Munchen sendiri akan habis pada Juni 2021. Artinya, klub raksasa asal Jerman itu harus melepasnya pada bursa transfer mendatang jika tak mau kehilangan si pemain dengan status bebas transfer.

Rummenigge menyatakan bahwa Thiago tampak tak tertarik memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen. Dia pun menegaskan tak akan melepas si pemain dengan tanpa mendapatkan apa pun.

"Kami bernegosiasi dengan dia, tetapi tampaknya dia ingin mencoba sesuatu yang baru di akhir karirnya. Kami tak mau kehilangan dia secara gratis. Saya sangat jelas untuk itu," kata dia.

Thiago Alcantara merupakan pemain jebolan akademi Barcelona sebelum hengkang ke Bayern Munchen pada 2013 lalu. Dia diboyong oleh Pep Guardiola ketika si pelatih menangani Munchen.

Saat ini pesepakbola berusia 29 tahun itu masih berkutat dengan cedera dan pelatih Hansi Flick tampak tak kesulitan mencari penggantinya di lini tengah. Flick juga dikabarkan sudah mempersiapkan pemain muda Michael Cuisance jika memang Thiago Alcantara memutuskan untuk hengkang dari Bayern Munchen musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper