Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Man City Vs Liverpool: City Hancurkan Liverpool, Sterling Dua Gol

Man City yang bertindak sebagai tuan rumah memberikan Guard of Honour sebagai penghormatan terhadap Liverpool yang baru saja menjuarai Premier League.
Hasil Man City Vs Liverpool: City Hancurkan Liverpool, Sterling Dua Gol
Hasil Man City Vs Liverpool: City Hancurkan Liverpool, Sterling Dua Gol

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City menghancurkan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-32, Jumat (3/7/2020) dini hari dengan skor 4-0.

Man City yang bertindak sebagai tuan rumah memberikan Guard of Honour sebelum laga dimulai sebagai penghormatan terhadap Liverpool yang baru saja menjuarai Premier League.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, rupanya benar-benar memberikan pelajaran berharga kepada Liverpool yang baru saja menjuarai Liga Inggris.

Man City yang merupakan juara Liga Inggris musim lalu mencetak gol terlebih dahulu di menit 25 lewat sepakan penalti Kevin De Bruyne ke kiri bawah yang tidak bisa dihalau kiper Liverpool Alisson Becker.

City lagi-lagi menjebol gawang Alisson. Lewat serangan balik cepat yang dikomandoi Phil Foden, Raheem Sterling bisa mengoyak gawang Liverpool 10 menit kemudian lewat sontekan pelan dari dalam kotak penalti.

Pertahanan Liverpool yang terkenal rapat terlihat rapuh pagi ini. Tanpa Joel Matip yang cedera, Virgil Van Dijk tidak punya patner setimpal untuk menjaga lini belakang The Reds.

Bahkan Liverpool harus kebobolan lagi di akhir pertandingan lewat sepakan kaki kanan Foden setelah melakukan kerja sama cantik antara De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Skor Man City vs Liverpool di babak pertama bertahan 3-0.

Babak kedua dimulai. City yang ingin menunjukkan kelasnya sebagai juara Liga Inggris musim lalu langsung menggempur pertahanan Liverpool. Bahkan Man City mempunyai tiga peluang mencetak gol yang salah satunya harus dihalau Van Dijk dari garis gawang karena bola sepakan Sterling sudah bisa mengelabui Alisson.

Liverpool mempunyai peluang emas di menit 55. Namun sepakan Trent Alexander-Arnold dari luar kotak penalti menyamping dari gawang City yang dijaga Ederson.

Skor Man City vs Liverpool masih 3-0 hingga menit 60 babak kedua.

Liverpool yang mulai mengambil alih serangan mulai dari menit 60 malah kebobolan untuk keempat kalinya.

Kehilangan Joel Matip membuat City bisa bebas melakukan serangan balik seperti yang terjadi pada menit 65. Lewat serangan balik cepat, Sterling menjebol gawang Alisson untuk kedua kalinya setelah menerima umpan matang dari De Bruyne.

Liverpool benar-benar diberi pelajaran oleh Man City di laga kali ini.

Pada menit 80 giliran Riyad Mahrez yang mengancam gawang Liverpool. Pemain asal Aljazair yang baru masuk babak kedua ini menari-nari sebelum melepaskan tendangan keras yang masih menyamping. Hingga pluit akhir dibunyikan, skor Man City vs Liverpool 4-0 untuk kemenangan City.

Susunan pemain Man City vs Liverpool:

City:

Liverpool:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper