Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bek Real Madrid Achraf Hakimi Resmi Gabung ke Inter Milan

Pemain belakang Timnas Maroko resmi bergabung dengan Inter Milan setelah selama dua musim dipinjamkan Real Madrid ke Borussia Dortmund.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  22:42 WIB
Achraf Hakimi saat berseragam Borussia Dortmund. - Reuters
Achraf Hakimi saat berseragam Borussia Dortmund. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan resmi mendatangkan Achraf Hakimi dari Real Madrid dalam kesepakatan bernilai 40 juta euro (Rp639 miliar) plus bonus 5 juta euro (Rp80 miliar) sehingga menjadi bek termahal sepanjang sejarah Inter.

Pernyataan laman resmi Inter pada Kamis (2/7/2020) berbunyi: “Achraf Hakimi secara resmi adalah pemain Inter. Pemain asal Maroko, yang lahir pada 1998, bergabung dengan Nerazzurri secara permanen dari Real Madrid dan menandatangani kontrak yang akan berjalan hingga 30 Juni 2025."

Hakimi, yang mampu bermain di sisi kiri dan kanan lapangan, akan mendapatkan 5 juta euro yang terbagi pada setiap tahun selama masa kontrak 5 tahun.

Pemain berusia 21 tahun ini adalah salah satu bek yang paling dicari di Eropa setelah dua musim dipinjamkan ke Borussia Dortmund, tempat dia mencetak 12 gol dan memberikan 17 assist dalam 72 penampilan.

Dia juga bagian dari skuad Real Madrid yang memenangkan Liga Champions Eropa pada musim 2017–2018, ketiga beruntun untuk tim berjuluk Los Blancos alias Si Putih yang semuanya di bawah pelatih Zinedine Zidane.

Meski dilahirkan di ibu kota Spanyol, pemain bernama lengkap Achraf Hakimi Mouh tersebut merupakan pemain Timnas Maroko, negara asal orang tuanya, dengan 28 caps dan ikut berkontribusi menjaringkan dua gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid inter milan

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top