Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek Barcelona Cucurella Akhirnya Permanen Milik Getafe

Barcelona akhirnya melepas secara permanen pemain belakang Marc Cucurella ke sesama klub La Liga Spanyol Getafe.
Marc Cucurella/Transfermarkt
Marc Cucurella/Transfermarkt

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan La Liga Getafe telah menyelesaikan penandatanganan permanen bek sayap Marc Cucurella dari Barcelona menyusul masa peminjaman yang sukses.

Seperti yang dikonfirmasikan oleh Blaugrana, julukan Barcelona, dan dilansir Football Espana, biaya transfer pemain belakang berusia 21 tahun itu mencapai 10 juta euro atau sekitar Rp158 miliar.

Klub Katalan mengadakan klausul sell-on 10 persen pada masa depan kalau pemain itu dilepas permanen berikutnya ke klub lain dan tidak ada menyebutkan opsi pembelian kembali dalam kesepakatan dengan Getafe.

Bek kelahiran Barcelona itu hanya membuat satu penampilan tim utama untuk Blaugrana selama waktunya di sana sebelum menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di klub La Liga lainnya, Eibar.

Satu-satunya pertandingan di tim utama di level senior bersama Barcelona bagi Cucurella ialah ketika melawan tim dari kasta kompetisi yang lebih rendah yakni Real Murcia di ajang Copa del Rey dua musim lalu.

Dia tampil mengesankan ketika dipinjamkan ke Getafe musim ini, mendorong klub yang bermarkas di Madrid tersebut untuk menggunakan opsi mereka untuk mengontraknya secara permanen.

Barcelona mendatangkan full-back Junior Firpo dari Real Betis dengan biaya 18 juta euro atau sekitar Rp287 miliar pada jendela transfer musim panas lalu dan kedatangan pemain kelahiran Dominika tersebut semakin mengurangi peluang Cucurella untuk memperoleh tempat reguler di tim utama Barca.

Pada Februari, Cucurella secara terbuka mengkritik Barcelona atas kurangnya kesempatan mereka untuk pemain tim muda, tetapi itu tak membantu mendorong Barca untuk membawanya pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper