Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol : Seri Lagi, Barcelona Makin Sulit Saingi Madrid

Barcelona dipaksa imbang oleh tamunya Atletico Madrid dalam pertandingan pekan ke-33 La Liga Spanyol, sehingga makin sulit bersaing dengan Real Madrid untuk menjadi juara.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona makin jauh dari gelar juara La Liga musim ini setelah ditahan imbang dengan skor 2–2 oleh tamunya Atletico Madrid dalam pertandingan pekan ke-33 di Stadion Camp Nou pada Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Tuan rumah asuhan Quique Setien Solar sempat unggul dua kali, tetapi tamu dari ibu kota berhasil dua kali pula mencetak gol penyeimbang kedudukan, semua lewat penalti yang sukses dieksekusi Saul Niguez.

Ini persis seperti yang terjadi ketika sang juara bertahan dipaksa imbang dengan skor 2–2 oleh tuan rumah Celta Vigo 3 hari lalu pada pertandingan pekan ke-32. Ketika itu Barca yang berstatus tim tamu dua kali unggul melalui gol pemain Uruguay Luis Suarez, tetapi dua kali pula Celta mampu memasok gol balasan.

Menjamu Atletico, Barca unggul cepat pada menit ke-12 setelah penyerang Atletico berdarah Brasil Diego Costa justru menjebol gawang sendiri ketika berusaha menghalau sepak pojok bintang asal Argentina Lionel Messi.

Berselang 7 menit kemudian Atletico melesakkan gol balasan pertama dari titik putih yang dieksekusi Saul. Wasit Alejandro Hernandez memutuskan penalti setelah penyerang Atletico Yannick Carrasco dilanggar gelandang Barca Arturo Vidal di area terlarang.

Sebenarnya bukan Saul yang ditunjuk pertama kali untuk mengeksekusi, melainkan Costa. Namun, tendangannya dapar dimentahkan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen. Namun, wasit menyatakan sang kiper asal Jerman itu bergerak terlebih dahulu sebelum Costa menendang sehingga eksekusi diulang. Saul mengambil alih tugas itu dan berhasil menjebol gawang Barca sehingga skor 1–1.

Memasuki babak kedua, berjalan 5 menit, Lionel Messi memulihkan keunggulan tuan rumah lewat penalti. Wasit menetapkan penalti setelah bek Atletico asal Brasil Felipe melanggar Luis Suarez di area terlarang. Messi sukses menjebol gawang Jan Oblak dan ini gol ke-700 Messi sepanjang karirnya.

Namun, keunggulan Barcelona lepas lagi. Pada menit ke-62 Saul mampu mengeksekusi penalti kembali dan kali ini hukuman tersebut ditetapkan wasit setelah bek Barca asal Portugal Nelson Semedo melanggar Carrasco. Skor akhir 2–2.

Dengan hasil itu, Barcelona makin jauh dari upoaya menyaingi Real Madrid menuju podium juara. Perolehan nilai juara bertahan itu 70 di posisi kedua klasemen sementara, sedangkan Real Madrid mendulang nilai 71 dan akan berjarak 4 poin jika tim asuhan Zinedine Zidane menang atas Getafe dalam laga derby pada Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Sementara itu, Atletico Madrid bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga. Pasukan asuhan Diego Simeone itu mengoleksi nilai 59.

Hasil pertandingan pekan ke-33 hingga Rabu pagi WIB: Mallorca 5 vs Celta Vigo 1; Leganes 0 vs Sevilla 3; Barcelona 2 vs Atletico Madrid 2. Untuk mengetahui jadwal lengkap pekan ke-33, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.com & Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper