Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liga Indonesia Dilanjutkan, Persib Bakal Gelar Latihan Pekan Depan

Manajemen Persib Bandung berencana memulai latihan bersama pada Senin pekan depan (6/7), seiring dengan adanya lampu hijau dari PSSI perihal kelanjutan kompetisi pada Oktober nanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  20:59 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts - Persib
Pelatih Persib Robert Alberts - Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Persib Bandung berencana memulai latihan bersama pada Senin pekan depan (6/7), seiring dengan adanya lampu hijau dari PSSI perihal kelanjutan kompetisi pada Oktober nanti.

"Hari ini kami baru saja menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Apa saja yang kita butuhkan, karena dalam situasi saat ini, kesehatan adalah yang utama," ujar Robert seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Senin (29/6/2020).

"Saat ini, kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin pekan depan di Stadion GBLA," kata dia menambahkan.

Tim pelatih Persib dan juga manajemen memang sudah mengatur rencana untuk segera berkumpul serta melaksanakan latihan meski dengan kelompok kecil.

Akan tetapi dengan adanya pengumuman resmi dari PSSI pada Minggu malam, membuat manajemen Persib mulai berpikir untuk mengumpulkan seluruh pemain. Namun yang bakal menjadi kendala yakni mengumpulkan para pemain asing.

"Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya," kata dia.

Manajemen juga akan menerapkan protokol kesehatan ketat saat para pemain sudah datang ke Bandung. Mereka akan langsung menjalani pemeriksaan tes usap atau swab test.

"Dan langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swab test. Jadi sebelum kita berlatih, semua harus berstatus negatif Covid-19," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top