Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setien Bantah Barcelona Sedang Dalam Kondisi Pecah

Pelatih Quique Setien, membantah Barcelona sedang dalam kondisi perpecahan setelah melawan Celta Vigo yang berakhir imbang dengan skor 2-2.
Quique Setien Solar/Reuters/Javier Barbancho
Quique Setien Solar/Reuters/Javier Barbancho

Bisnis.com,  JAKARTA - Pelatih Quique Setien, membantah Barcelona sedang dalam kondisi perpecahan setelah melawan Celta Vigo yang berakhir imbang dengan skor 2-2. Tetapi Setien mengakui bahwa ada beberapa perbedaan pendapat dari beberapa pihak saat turun minum.

"Kita semua menyerahkan sebagian dari diri kita untuk kebaikan tim dan mungkin Anda harus berkorban hal-hal pribadi untuk kepentingan tim," kata Setien, dikutip dari Marca, Senin (29/6/2020).

Sejak La Liga Santander dimulai kembali, Barcelona telah dua kali imbang ketika berjumpa Sevilla dan Celta Vigo. Hasil itu membuat Real Madrid bisa menggeser mereka dari puncak klasemen dengan selisih dua poin.

"Kenyataannya adalah bahwa ini situasi baru, dan saya berada dalam periode di mana saya belajar banyak hal," ujar pengganti Ernesto Valverde pada Januari lalu.

Menurut Setien, kondisi yang sama juga terjadi pada laga awal kepelatihannya di Barcelona. Ia mengatakan timnya membutuhkan proses lagi di setiap laga La Liga yang sempat terhenti selama lebih dari tiga bulan. "Ini adalah proses; waktu menempatkan semua orang di tempat mereka," ujarnya.

Setien juga harus berurusan transfer kontroversial Arthur Melo ke Juventus. Gelandang Brazil ini telah menyetujui kontrak lima tahun dengan juara bertahan Serie A tersebut. Meski dipastikan pindah, Arthur akan tetap di Barcelona sampai akhir musim 2019/2020.

"Saya tidak ada keraguan tentang komitmennya. Dia berkomitmen untuk menjadi salah satu dari kita, untuk berdedikasi penuh untuk mencapai tujuan kita. Saya tidak ragu tentang dia, dia akan terhormat sampai hari terakhir," kata Setien.

Setien pun memastikan bahwa Arthur berada dalam kondisi terbaik untuk dimainkan. Dengan Barcelona jatuh di belakang Real Madrid, Barcelona telah kehilangan kursi kemudi dalam perebutan gelar. Setien bersikeras bahwa pasukannya perlu untuk fokus pada target memenangkan seluruh pertandingan tersisa.

"Kami hanya bisa mengendalikan diri kita sendiri," kata Setien tentang situasi tersebut. "Kami harus meningkatkan agar apa yang terjadi kemarin tidak terjadi lagi."

Meski begitu, Barcelona menghadapi lawan berat. Pada Selasa waktu setempat, Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid. Setien berharap timnya bisa menang untuk memberi tekanan pada Real Madrid.

"Memang benar pertandingan melawan Atletico Madrid sangat sulit," kata Setien. "Mereka adalah tim yang hebat, dengan identitas dan cara bermain yang kuat. Mereka akan mempersulit kami, semua pertandingan sama pentingnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper