Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dipaksa ke Juventus, Arthur Ogah Main untuk Barca di Sisa Musim Ini

Arthur Melo menolak membela Barcelona lagi setelah menjalani tes medis di markas Juventus sebagai bagian dari skema pertukaran dengan Miralem Pjanic.
Arthur Melo kini berseragam Juventus./YouTube
Arthur Melo kini berseragam Juventus./YouTube

Bisnis.com, JAKARTA – Arthur Melo dan Miralem Pjanic menjalani pemeriksaan medis pada Minggu (28/6/2020), tetapi dilaporkan pemain Brasil itu tidak lagi ingin bermain untuk Barcelona setelah kesepakatan dengan Juventus.

Kedua gelandang itu sama-sama menjalani pemeriksaan medis di pusat Medis J di Turin, Italia, dengan petugas medis Barca mengawasi proses tes Pjanic, yang akan berlabuh di klub La Liga Spanyol itu.

Kedua klub ini sedang bergegas menyelesaikan dokumen pertuklaran kedua pemain tersebut paling lambat pada 30 Juni, sehingga dapat dihitung untuk tahun keuangan 2019–2020 dan membantu menyeimbangkan pembukuan.

Arthur dihargai 70 juta euro dan Pjanic 60 juta euro, sehingga Juve juga akan menyerahkan uang tunai 10 juta euro kepada Blaugrana sebagai bagian dari paket pertukaran kedua pemain tersebut.

Transfer ini hanya berlaku mulai musim olahraga 2020–2021, sehingga mereka tidak dapat mengubah tim sepanjang pertandingan sisa musim 2019–2020. Jadi, Arthur masih bisa membela Barca dan Pjanic pun masih dapat bermain untuk Juventus di sepanjang sisa 2019–2020 ini.

Menurut Calciomercato yang dikutip Football Italia, itu mungkin tidak lagi relevan bagi Arthur, yang begitu kesal dengan perlakuan Barcelona yang berulang kali memintanya pergi ke Juventus, sehingga dia tidak lagi ingin bermain untuk mereka di sisa musim 2019–2020 yang masih berlangsung.

Arthur sebelumnya begitu jelas menyatakan keinginan untuk tetap tinggal di Camp Nou, markas Barcelona, tetapi akhirnya harus pergi setelah diberitahu dengan tegas oleh pelatih Quique Setien Solar bahwa dia tidak diperlukan lagi di klub Katalan tersebut.

Taktik ini ibarat pisau bermata dua, karena di satu sisi memaksa Arthur untuk menerima transfer berskema pertukaran ke Juventus, tetapi sekarang dia juga marah dengan Barcelona dan menolak untuk bermain untuk mereka lagi di sisa musim 2019–2020.

Ini bisa menjadi masalah besar, karena Barcelona tengah terancam kehilangan gelar La Liga akibat meraih dua hasil imbang di dua pertandingan dan mereka juga harus menghadapi Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa pada Agustus setelah hasil leg pertama skor 1–1 pada akhir Februari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper