Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Solskjaer Ungkap Pandemi Virus Corona Pukul Keuangan MU

Akibatnya dana yang tersedia untuk MU mengontrak pemain pada bursa transfer yang akan datang tidak jelas, kata manajer Ole Gunnar Solskjaer.
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer/Manutd
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer/Manutd

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United diprediksi mengalami pukulan finansial yang lebih besar akibat pandemi Covid-19 dibanding rival-rival mereka. Akibatnya dana yang tersedia untuk mengontrak pemain pada bursa transfer yang akan datang tidak jelas, kata manajer Ole Gunnar Solskjaer.

United menarik target finansial tahunan mereka pada Mei setelah kehilangan sekitar 23 juta pound (sekitar Rp402,7 miliar) dalam pendapatan triwulanan karena musim dihentikan sementara akibat krisis virus corona.

Liga Premier Inggris dimulai kembali bulan ini namun penggemar dilarang untuk menghadiri pertandingan dan Solskjaer mengatakan, United yang juga mempunyai utang 429 juta pound (sekitar Rp7,5 triliun) akan mengadopsi pendekatan yang hati-hati dalam pengeluaran.

"Kami harus memandang luas sendiri terhadap berbagai hal untuk melihat seberapa keras kami terpukul," kata Solskjaer kepada wartawan jelang pertandingan perempat final Piala FA, Sabtu (27/6/2020), di Norwich City seperti dikutip Reuters.

"Bukan saya yang mengatakan kami akan punya sejumlah X karena saya sungguh tidak tahu. Kami klub yang kuat secara finansial, tapi kami juga mungkin terpukul lebih dari yang lain."

United berada di urutan kelima Liga Premier Inggris, lima poin di belakang Chelsea yang berada di posisi keempat, dengan tujuh pertandingan tersisa yang belum dimainkan.

"Mari kita lihat seberapa cepat kami bisa mendapatkan penggemar kami kembali ke dalam stadion," tambah Solskjaer.

"Masih banyak ketidakpastian dan tiga atau empat bulan ini, setiap pebisnis di dunia, setiap pesepakbola di dunia, saya kira semua orang masih belum yakin apa efeknya nanti."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper