Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mantan Pemain Timnas Prancis & Barcelona Jeremy Mathieu Pensiun

Mantan bek Timnas Prancis, Barcelona, dan Valencia Jeremy Mathieu menyatakan pensiun sebagai pemain setelah cedera ketika membela Sporting Lisbon.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  16:45 WIB
Jeremy Mathieu ketika masih beseragam Barcelona. - Reuters
Jeremy Mathieu ketika masih beseragam Barcelona. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan bek tengah Barcelona dan Valencia Jeremy Mathieu menyatakan pensiun dari sepak bola, setelah menderita cedera lutut serius dalam latihan pekan ini.

Mantan pemain Timnas Prancis itu selesai dari kontrak dengan klub saat ini Sporting Lisbon pada akhir Juni, dan menurut laporan Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Kamis (25/6/2020), klub Portugal dan sang pemain sepakat mengakhiri kesepakatannya.

Pemain berusia 36 tahun itu membuat 582 penampilan senior selama 16 tahun karir profesionalnya setelah masuk peringkat pemuda di klub Prancis Sochaux, sebelum bergabung dengan Toulouse pada 2005.

Dia pindah ke Valencia pada 2009, membuat 126 penampilan di ajang La Liga Spanyol bersama Los Che, sebelum menuju ke Camp Nou, markas Barcelona, pada 2014.

Mathieu adalah pemain reguler untuk La Blaugrana dalam dua kemenangan gelar La Liga mereka pada 2015 dan 2016 sebelum berangkat ke Lisbon dengan status bebas transfer pada 2017.

Meskipun berusia 33 tahun sebelum pindah ke Portugal, dia juga mempertahankan posisi reguler di tim mereka, memenangkan dua Piala Portugal pada 2017 dan 2018.

Mathieu memiliki lima casp bersama Timnas Prancis pada rentang waktu 2011 hingga 2016. Sebelumnya dia memperkuat Timnas Prancis U-18, U-19, dan U21 dengan total bermain dalam 16 pertandingan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona timnas prancis

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top