Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiper Veteran Maarten Stekelenburg Pulang ke Ajax Amsterdam

Penjaga gawang veteran Maarten Stekelenburg pulang ke Belanda dan merumput kembali bersama Ajax Amsterdam.
Maarten Stekelenburg/Reuters
Maarten Stekelenburg/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam mengonfirmasi penandatanganan kiper veteran Maarten Stekelenburg dengan kontrak berdurasi setahun, demikian dilansir Football Oranje pada Selasa (23/6/2020) tengah malam WIB.

Penjaga gawang berusia 37 tahun itu meninggalkan klub Liga Primer Inggris Everton pada musim panas ini ketika kontraknya berakhir dan awal bulan ini dia menyatakan bahwa dia terbuka untuk pindah kembali ke Eredivisie, kompetisi teratas di Belanda.

Sparta Rotterdam dan Heerenveen sempat disebut-sebut hendak meminangnya, tetapi Stekelenburg sekarang memutuskan untuk kembali ke Ajax.

Stekelenburg memainkan lebih dari 250 pertandingan resmi untuk Ajax pada 2002 hingga 2011 sebelum bermain dengan AS Roma, Fulham, AS Monaco, Southampton, dan Everton.

Dia bergabung dengan klub juara Eredivise tersebut sebagai opsi tambahan untuk pelatih Erik ten Hag seiring dengan kepergian Bruno Varela, serta Andre Onana juga belum pasti bertahan di Amsterdam.

Stekelenburg, kelahiran Haarlem, memiliki 58 caps untuk Timnas Belanda sejak debut internasionalnya pada 2004. Dia menjadi bagian penting skuad Oranje ketika tampil sebagai runner-up Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, kalah 0 – 1 di final dari Spanyol.

Di level klub, rentetan trofi diraihnya bersama Ajax meliputi juara Eredivisie musim 2003–2004 dan 2010–2011, Piala Belanda (KNVB Beker) 2005–2006, 2006–2007, dan 2009–2010, serta Piala Super Belanda (Johan Cruyff Shield) 2002, 2006, dan 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper