Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juve Sepakat Boyong Arthur dari Barcelona, Nasib Pjanic Tak Tentu

Juventus dikabarkan sepakat memboyong playmaker Barcelona Arthur Melo ke Stadion Allianz.
Arthur Melo/Marca
Arthur Melo/Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus dikabarkan sepakat memboyong playmaker Barcelona Arthur Melo ke Stadion Allianz.

Juventus akan membayar Barcelona mahar senilai 72,5 juta poundsterling (sekira Rp1,28 triliun) demikian dilaporkan Sky Sports pada Selasa (23/6/2020). Namun kesepakatan ini belum menjelaskan secara detail apakah Miralem Pjanic juga termasuk di dalam perjanjian ini.

Bulan lalu, Arthur telah menyatakan tidak ingin meninggalkan Barcelona, tetapi Juventus berharap bisa membujuk gelandang Brasil itu ke Italia. Bahkan Juve rela memberi Pjanic agar Arthur pergi dari Barcelona.

Guna memuluskan langkah tersebut, Juventus siap untuk menyodorkan kontrak senilai 4,5 juta poundsterling (sekira Rp79,9 miliar) per tahun yang lebih besar dibandingkan gaji Arthur di Barcelona.

Arthur menjadi opsi berikutnya dari preferensi manajer Juventus Maurizio Sarri yang ingin mencari gelandang seperti Jorginho, yang bakal dijadikan poros permainan sebagaimana ketika ia menangani Napoli dan Chelsea.

Laporan yang sama menyebut kedua klub berharap bisa menuntaskan transfer Arthur sebelum 30 Juni, tetapi Direktur Olahraga Juventus Fabio Paritici menampik hal tersebut.

Kendati demikian, Paritici tak menutupi kenyataan bahwa Arthur masih perlu diyakinkan untuk mau hijrah ke Juventus.

Nasib Pjanic sendiri menjadi tak tentu karena posisinya sama dengan Arthur. Bisa jadi pemain asal Bosnia ini hijrah ke Barcelona

Juventus mematok Pjanic seharga 70 juta euro (sekira Rp1,1 triliun) sedangkan Barcelona merasa harga itu terlalu mahal untuk gelandang eks AS Roma tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper