Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona Vs Bilbao: Menanti Magis Messi untuk Barca

Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari nanti bisa jadi sangat menentukan perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini.
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari nanti bisa jadi sangat menentukan perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Jika gagal menang, Barcelona akan membuat Real Madrid semakin nyaman di puncak klasemen sementara.

Lionel Messi cs kini mengoleksi 65 angka, sama dengan Real Madrid. Mereka berada di posisi kedua karena kalah soal rekor pertemuan.

Athletico Bilbao bisa membuat Barcelona tertinggal dari Real Madrid. Jika melihat empat pertemuan terakhir, Barcelona selalu gagal meraih kemenangan dengan dua hasil seri dan dua kekalahan.

Uniknya, dari empat laga itu, Messi selalu absen mencetak gol. Padahal, gawang Bilbao merupakan salah satu gawang yang paling sering dijebol Si Kutu, julukan untuk Messi. Dari 32 laga, Messi sudah mencetak 24 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak laga Barcelona vs Bilbao.

Ketergantungan Barcelona terhadap Messi bukan sekedar opini. Musim ini, sejumlah hasil buruk yang diperoleh La Blaugrana terjadi karena dia gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Dari lima kekalahan yang diderita Barcelona, empat diantaranya Messi bermain. Dia hanya absen ketika Barcelona dikalahkan Bilbao di awal musim. Saat itu Messi sedang mengalami cedera.

Dari empat kekalahan tersebut, Messi bisa dibilang tampil buruk. Dia hanya mencetak satu gol, yaitu ke gawang Levante dimana Barcelona menderita kekalahan 1-3.

Demikian pula ketika Barcelona menderita lima hasil imbang di Liga Spanyol musim ini. Messi yang bermain pada empat laga diantaranya tak mencetak satu gol pun dan hanya memberikan satu assist, yaitu ketika menghadapi Real Sociedad.

Sebaliknya, ketika Messi bermain apik, Barcelona selalu meraih kemenangan. Dia selalu mencetak gol atau pun assist pada 17 laga yang dimenangkan La Blaugrana.

Barcelona hanya mampu meraih tiga kemenangan saat Messi absen pada lima laga Liga Spanyol musim ini.

Data lain semakin menguatkan bagaimana Messi bisa dianggap sebagai setengah kekuatan Barcelona. Musim ini, dia total terlibat dalam 35 gol yang diciptakan Barcelona di Liga Spanyol, dengan 21 gol dan 14 assist.

Artinya, Messi ikut andil dalam lebih dari separuh total gol Barcelona. Anak asuh Quequi Setien total sudah mencetak 69 gol dalam 30 laga Liga Spanyol musim ini.

Hal itu belum termasuk bagaimana upaya Messi membuka ruang, menarik bek lawan untuk keluar dari kotak penalti hingga mengalihkan perhatian pemain lawan.

Karena itu, Barcelona bisa dipastikan akan sangat membutuhkan daya magis Lionel Messi kembali pada laga malam nanti. Selain untuk membuka peluang mempertahankan gelar juara Liga Spanyol, Barcelona juga harus memutus rentetan hasil buruk ketika menghadapi Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper