Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga : Seri Lagi, Sevilla Gusur Atletico Madrid

Sevilla kembali hanya bisa meraih hasil imbang di ajang La Liga, membuat pasukan asuhan Julen Lopetegui terancam tergusur dari zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.
Pemain Sevilla Sergio Escudero selepas menjebol gawang Villarreal./Twitter@SevillaFC_ENG
Pemain Sevilla Sergio Escudero selepas menjebol gawang Villarreal./Twitter@SevillaFC_ENG

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla berhasil menggusur Atletico Madrid dari posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol meski hanya bisa imbang dengan skor 2–2 dalam pertandingan pembuka pekan ke-31 di Stadion De La Ceramica, markas Villarreal, pada Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Jose Maria Sanchez itu, dua kali Villarreal unggul, tetapi dua kali pula tim tamu dari Andalusia mampu menyamakan kedudukan.

Paco Alcacer, mantan penyerang Valencia, Barcelona, Getafe, dan Borussia Dortmund, membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-18, tetapi tamu sukses memasok gol balasan pada menit ke-39 lewat kontribusi bek Sergio Escudero.

Namun, Villarreal unggul saat turun minum setelah Pau Lopez menjaringkan gol kedua tim berjuluk Kapal Selam Kuning ketika babak pertama telah memasuki injury time.

Kemenangan skuad asuhan pelatih Javi Calleja akhirnya lepas setelah Munir Al Haddadi Mohamed, mantan penyerang Barcelona, Valencia, dan Alaves, menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Sergio Asenjo pada menit ke-63.

Ini hasil imbang beruntun kedua bagi Sevilla setelah 3 hari lalu bermain tanpa gol ketika menjamu Barcelona. Meski dua kali imbang beruntun, klub berjuluk Los Palanganas asuhan Julen Lopetegui itu naik satu setrip kembali ke posisi ketiga dengan menggusur Atletico Madrid.

Nilai Sevilla 53, sedangkan Atleti 52. Namun, Atleti bakal kembali menggeser Sevilla jika tim asuhan Diego Simeone itu mampu menaklukkan Levante.

Bagi Villarreal, hasil imbang ini membuat laju kemenangan mereka terhenti. Sebelumnya mereka berhasil memetik kemenangan dalam tiga pertandingan secara berturut-turut.

Di laga lainnya, Leganes dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya Granada di Stadion Municipal De Butarque di Madrid. Tuan rumah sebenarnya berpeluang mencetak gol pada menit ke-65, tapi eksekusi penalti Miguel Guerrero hanya membentur mistar gawang.

Hasil ini membuat Leganes makin sulit untuk keluar dari zona merah degradasi. Dengan koleksi nilai 25, pasukan asuhan pelatih asal Meksiko Javier Aguirre kini menempati peringkat ke-19 dari 20 kontestan, hanya lebih baik dari Espanyol.

Bagi Granada, yang ditangani pelatih Diego Martinez, tambahan 1 angka menempatkannya di peringkat kesembilan dengan nilai 43.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana & LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper