Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadi Bintang di Laga ManCity vs Burnley, ini Reaksi Foden

Foden yang bermain sejak menit pertama mencetak dua gol dan terpilih menjadi pemain terbaik pada ManCity vs Burnley.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  13:39 WIB
Gelandang Manchester City Phil Foden. - Reuters/Phil Noble
Gelandang Manchester City Phil Foden. - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Phil Foden menjadi bintang Manchester City kala menghancurkan Burnley dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (23/6/2020) dini hari tadi.

Foden yang bermain sejak menit pertama mencetak dua gol dan terpilih menjadi pemain terbaik pada ManCity vs Burnley.

Pelatih Pep Guardiola memainkan Foden sebagai penyerang sayap kiri menggantikan Raheem Sterling yang diistirahatkan. Foden pun membayar kepercayaan Guardiola itu dengan mencetak gol pembuka Manchester City pada menit ke-22.

Menerima umpan pendek mendatar dari tendangan pojok, Foden melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menembus pojok kiri gawang Nick Pope.

Dia menambah satu gol lagi pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-63. Kali ini Foden memanfaatkan umpan tumit yang dilepaskan Gabriel Jesus.

Itu merupakan gol ketiga Foden dalam dua laga terakhir. Pada laga kontra Arsenal sebelumnya, dia mencetak satu gol meski bermain sebagai pemain pengganti.

Soal gol pertamanya, Foden menyatakan bahwa mereka hal itu kerap mereka praktikan saat latihan. Bahkan, menurut dia, Manchester City memiliki pelatih yang khusus merancang skema bola-bola mati.

"Kami memiliki pelatih bola mati dan kami telah bekerja keras untuk melakukan tendangan pojok pendek serta bagaimana bertahan (menghadapi serangan balik) seperti yang anda lihat. Sangat bagus melihat hasil kerja keras itu berhasil," kata dia.

"Kami melatih bola mati, mencoba membuat pemain belakang lawan tertarik ke luar. Saya tahu kemana saya harus memberikan umpan, ini hanya soal waktu. Saya sangat bahagia hasil latihan itu bisa diterapkan di pertandingan."

Performa apik Foden itu membuat media-media Inggris menilai dia telah siap menggantikan peran David Silva yang akan hengkang pada akhir musim ini. Namun, dia justru tampak tak bahagia dengan perginya Silva dari Stadion Etihad.

"Saya kira dia seharusnye memperpanjang kontraknya di sini. Bagaimana dia bermain hari ini sangat luat biasa. Saya tak mau berpikir terlalu banyak soal menggantikan dia, saya sangat senang bermain dengan dia. Sebuah kesenangan bisa bermain dengan dia," kata Foden.

Phil Foden memang disebut sebagai calon pengganti David Silva yang memutuskan untuk mengakhiri karier di negaranya, Spanyol. Meskipun demikian, Foden terbukti juga ampuh menjadi calon pengganti Leroy Sane yang disebut akan hengkang ke Bayern Munchen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top