Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Bentuk Satgas Timnas untuk Piala Dunia U-20

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan resmi membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Tim Nasional Indonesia terutama untuk menangani Piala Dunia U-20 2021.
Yunus Nusi/Antara/Michael Siahaan
Yunus Nusi/Antara/Michael Siahaan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan resmi membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Tim Nasional Indonesia terutama untuk penanganan Piala Dunia U-20 2021. Hal ini dikatakan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi di kantor PSSI.

Tim ini dibentuk karena banyaknya tugas-tugas dari Ketua Umum PSSI, maka tugas untuk Tim Nasional Indonesia didelegasikan kepada tim, meski demikian tanggung jawab tetap pada Ketua Umum PSSI.  

“Tim Satgas Timnas diketuai oleh pak Syarif Bastaman bekerja sama dengan pak Endri Erawan, pak Sumardji, dan coach Indra Sjafri. Beberapa tugas telah dijalankan oleh tim ini dan akan terus bekerja untuk persiapan berbagai ajang yang diikuti Timnas Indonesia,” kata Yunus Nusi dalam situs resmi PSSI, Kamis (18/6/2020).

Syarif Bastaman mengatakan bahwa selain menjadi Ketua tim Satgas Timnas ia juga Direktur Timnas.  Ia menambahkan bahwa timnya akan bertugas memberikan hal-hal yang terbail dalam pembentukan pelatihan seluruh Timnas baik Senior, U-22, U-19, U-16 dan Wanita.

“Kami akan selalu bergandengan tangan dengan coach Indra Sjafri. Kami ingin melakukan terobosan prestasi, jembatannya adalah Piala AFC U-19 2020. Karena kami ingin saat ajang Piala Dunia U-20, kami sukses secara prestasi dan penyelenggaraan,” kata Syarif.

“Kita punya target tinggi bahwa event Piala Dunia U-20 2021 adalah pertaruhan gengsi bangsa ini. PSSI saat ini juga melakukan upaya terbaik kepada tim pelatih seperti pembayaran kontrak gaji, pemenuhan fasilitas akomodasi dan lain-lain,” tambah Syarif.  

Hal ini juga ditambahkan oleh anggota Komite Eksekutif PSSI Endri Erawan, ia mengatakan bahwa hingga saat ini PSSI juga terus melakukan komunikasi dengan Shin Tae-yong.

“Kami perlu kehadiran coach Shin Tae-yong untuk melatih Timnas U-19 maupun Senior. Jadi kalau salah satu tim dibawa pemusatan latihan ke Korea Selatan tentu satunya tidak terpegang. Kami juga mencari zona hijau untuk lokasi pemusatan latihan selain di Jakarta seperti Bali atau Yogyakarta. Karena saat itu coach Shin Tae-yong memberikan plan dalam program latihannya bila tidak di Korea Selatan ya di Jakarta,” kata Endri Erawan.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga sangat mendukung Ketua Umum PSSI membuat tim satuan tugas Timnas Indonesia. Ini membuktikan keseriusan PSSI untuk menangani Timnas demi raihan prestasi.

“Banyak contoh di banyak negara, usai menjadi tuan rumah Piala Dunia akan menjadi momentum kebangkitan persepakbolaan dan Timnas di negara tersebut,” kata Indra Sjafri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper