Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leipzig Vs Dortmund, Favre Minta Pemain Dortmund Siap Tempur

Jelang melawan RB Leipzig pada akhir pekan ini, Borussia Dortmund menelan kekalahan mengejutkan dari Mainz 05 dengan skor 0-2 di Stadion Signal Iduna Park.
Lucien Favre/Reuters-Eric Gaillard
Lucien Favre/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang melawan RB Leipzig pada akhir pekan ini, Borussia Dortmund menelan kekalahan mengejutkan dari Mainz 05 dengan skor 0-2 di Stadion Signal Iduna Park.

Akibat kekalahan ini, Dortmund diragukan bisa mempertahankan posisi kedua dalam klasemen Bundesliga.

Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc sudah memperingatkan sebelum pertandingan ini bahwa mereka ingin "menguatkan lagi fakta bahwa kami adalah nomor dua dalam sepak bola Jerman", tetapi mereka tampil lebih seperti klub papan bawah ketimbang dua teratas Bundesliga."

"Kami bermain seolah-olah beberapa dari kami sudah liburan," cerca Zorc setelah kekalahan yang membuat Dortmund terpaku pada 66 poin atau tiga poin di atas Leipzig.

Ketika ditanya apakah pemain-pemainnya sudah memutuskan musim ini telah berakhir, pelatih Lucien Favre menjawab, "Saya harap tidak."

"Kami paham bahwa ini musim yang panjang, satu setengah bulan lebih lama akibat kondisi saat ini. Anda mungkin beranggapan ini agak seperti di sekolah ketika Anda bilang tinggal dua pekan lagi. Itu tak benar. Kami mengeluarkan 100 persen pada setiap pertandingan."

Leipzig memberikan hadiah besar kepada Dortmund pada pertandingannya Selasa lalu saat dua kali kebobolan pada menit-menit terakhir sehingga terpaksa seri 2-2 melawan Fortuna Duesseldorf yang juga terancam degradasi.

Bayern Munchen yang sudah memastikan gelar juara liga Selasa yang sama setelah mengalahkan Werder Bremen, akan menjamu Freiburg yang masih punya peluang untuk masuk area Liga Europa.

Memperebutkan jatah terakhir Liga Champions, Bayer Leverkusen yang menempati posisi keempat dengan koleksi 60 poin, bertandang ke Hertha Berlin, sedangkan Borussia Moenchengladbach yang berada pada urutan kelima dengan 59 poin bakal ditantang Paderborn yang sudah terlempar dari divisi utama.

Mantan juara Bundesliga, Werder Breman yang kini menduduki urutan ke-17 dan satu poin di atas zona degradasi, menghadapi Mainz yang cuma butuh satu poin untuk lolos ke zona aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper