Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Leipzig Vs Dortmund, Favre Minta Pemain Dortmund Siap Tempur

Jelang melawan RB Leipzig pada akhir pekan ini, Borussia Dortmund menelan kekalahan mengejutkan dari Mainz 05 dengan skor 0-2 di Stadion Signal Iduna Park.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  18:45 WIB
Lucien Favre - Reuters/Eric Gaillard
Lucien Favre - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang melawan RB Leipzig pada akhir pekan ini, Borussia Dortmund menelan kekalahan mengejutkan dari Mainz 05 dengan skor 0-2 di Stadion Signal Iduna Park.

Akibat kekalahan ini, Dortmund diragukan bisa mempertahankan posisi kedua dalam klasemen Bundesliga.

Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc sudah memperingatkan sebelum pertandingan ini bahwa mereka ingin "menguatkan lagi fakta bahwa kami adalah nomor dua dalam sepak bola Jerman", tetapi mereka tampil lebih seperti klub papan bawah ketimbang dua teratas Bundesliga."

"Kami bermain seolah-olah beberapa dari kami sudah liburan," cerca Zorc setelah kekalahan yang membuat Dortmund terpaku pada 66 poin atau tiga poin di atas Leipzig.

Ketika ditanya apakah pemain-pemainnya sudah memutuskan musim ini telah berakhir, pelatih Lucien Favre menjawab, "Saya harap tidak."

"Kami paham bahwa ini musim yang panjang, satu setengah bulan lebih lama akibat kondisi saat ini. Anda mungkin beranggapan ini agak seperti di sekolah ketika Anda bilang tinggal dua pekan lagi. Itu tak benar. Kami mengeluarkan 100 persen pada setiap pertandingan."

Leipzig memberikan hadiah besar kepada Dortmund pada pertandingannya Selasa lalu saat dua kali kebobolan pada menit-menit terakhir sehingga terpaksa seri 2-2 melawan Fortuna Duesseldorf yang juga terancam degradasi.

Bayern Munchen yang sudah memastikan gelar juara liga Selasa yang sama setelah mengalahkan Werder Bremen, akan menjamu Freiburg yang masih punya peluang untuk masuk area Liga Europa.

Memperebutkan jatah terakhir Liga Champions, Bayer Leverkusen yang menempati posisi keempat dengan koleksi 60 poin, bertandang ke Hertha Berlin, sedangkan Borussia Moenchengladbach yang berada pada urutan kelima dengan 59 poin bakal ditantang Paderborn yang sudah terlempar dari divisi utama.

Mantan juara Bundesliga, Werder Breman yang kini menduduki urutan ke-17 dan satu poin di atas zona degradasi, menghadapi Mainz yang cuma butuh satu poin untuk lolos ke zona aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund RB Leipzig

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top