Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertama Dalam Sejarah, Ronaldo Gagal Raih Gelar di Dua Final

Ada fakta unik dalam kegagalan Juventus meraih juara Coppa Italia dini hari tadi. Anak asuh Maurizzio Sarri itu kalah dari Napoli lewat drama adu penalti dengan skor 2-4.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  15:59 WIB
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo - Forbes
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo - Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Ada fakta unik dalam kegagalan Juventus meraih juara Coppa Italia dini hari tadi. Anak asuh Maurizzio Sarri itu kalah dari Napoli lewat drama adu penalti dengan skor 2-4 di Stadion Olimpico, Kamis (18/6/2020)..

Ini adalah pertama kalinya dalam karir Cristiano Ronaldo bahwa ia telah kehilangan dua Final Piala berturut-turut di level klub, setelah Juventus gagal di Supercoppa dan Coppa Italia.

Sebelumnya, Bianconeri dikalahkan 3-1 oleh Lazio pada bulan Desember di Riyadh, setelah gol Paulo Dybala dibalas oleh Luis Alberto, Senad Lulic dan Danilo Cataldi.

Ronaldo sendiri tidak sempat menendang penalti karena berada di urutan kelima. Sebelumnya, dua penendang Juve, Dybala dan Danilo gagal menjalankan tugasnya.

Opta menunjukkan bahwa ini adalah pertama kalinya dalam karir klub Ronaldo bahwa ia telah kehilangan dua Final berturut-turut.

Kegagalan itu juga membuat Gianluigi Buffon gagal menyamai rekor enam medali Coppa Italia milik Roberto Mancini. Buffon hingga kini masih menggenggam lima titel Coppa Iitalia.

Ronaldo telah mencetak 53 gol dalam 77 pertandingan kompetitif untuk Juventus, tetapi baru memberi gelar Scudetto 2018-19 dan Supercup Italia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus

Sumber : Football Italia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top