Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Napoli Vs Juventus: Napoli Juara Coppa Italia Usai Kalahkan Juve

Hasil Napoli vs Juventus di Final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Kamis (18/6/2020), akhirnya dimenangkan Napoli lewat drama adu penalti dengan skor 4-2.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  04:05 WIB
Lorenzo Insigne - Reuters
Lorenzo Insigne - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Napoli vs Juventus di Final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Kamis (18/6/2020), akhirnya dimenangkan Napoli lewat drama adu penalti dengan skor 4-2.

Peluang pertama di pertandingan ini didapatkan Cristiano Ronaldo di menit ke 5 namun sepakan mendatarnya bisa ditepis kiper Napoli Alek Meret.

Juventus terus berusaha membongkar pertahanan Napoli lewat sayap kanan dan kiri yang diisi Ronaldo dan Douglas Costa sedangkan Napoli mencoba melakukan taktik serangan balik.

Gelandang Juve, Rodrigo Bentacur, melepaskan tembakan di menit 19 tetapi bisa ditangkap Meret dengan mudah. Hingga menit 20, Napoli belum memberikan ancaman berarti ke gawang Juve yang dijaga Gianluigi Buffon.

Napoli akhirnya balas mengancam. Tendangan bebas striker Napoli, Lorenzo Insigne membentur mistar gawang kanan Buffon.

Buffon melakukan dua penyelamatan gemilang jelang akhir babak pertama berakhir. Yang pertama menghalau tendangan keras Maksimovic menggunakan kaki lalu terbang menepis tendangan  Insigne ke sudut kanan gawang.

Skor Napoli vs Juve tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Masuk di babak kedua, Napoli yang nyaris mencetak gol di akhir paruh pertama langsung menyerang Juventus lewat sisi sebelah kiri.

Kedua tim yang kesusahan menembus pertahanan lawan mulai melancarkan tendangan dari jarak jauh. Napoli dan Juve sama-sama melakukan dua tendangan jarak jauh di menit 60.

Napoli mempunyai peluang bagus untuk mencetak gol tapi sepakan Arek Milik di menit 71 yang sudah berdiri bebas melambung tinggi dari gawang Juve.

Insigne menjadi pemain yang paling merepotkan buat Juventus. Setelah dua aksinya yang membahayakan Juve di babak pertama, Kapten Napoli itu mendapat peluang emas di menit 83 tapi sontekannya melambung jauh di atas gawang. Di menit terakhir Napoli nyaris menjebol gawang Juve setelah terjadi kemelut yang diawali sundulan kepala Maksimovic.

Hingga babak kedua berakhir, skor Juventus vs Napoli tetap 0-0 sehingga laga dilanjutkan dengan babak adu penalti karena tidak ada babak tambahan.

Dalam pertandingan ini Napoli memasang trio Jose Callejon, Dries Mertens dan Lorenzo Insigne di Final Coppa Italia melawan Juventus.

Sementara itu Juventus menurunkan trio Juan Cuadrado dengan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala untuk membongkar pertahanan Napoli.

Dalam partai final Coppa Italia, Napoli vs Juventus, pelatih Gennaro Gattuso dipaksa tidak bisa menurunkan David Ospina akibat akumulasi kartu dan menggantinya dengan Alex Meret.

Mario Rui  dan Elseid Hysaj akan menjaga pertahanan Napoli. Sedangkan Fabian Ruiz yang telah pulih menggantikan Eljif Elmas, sementara Jose Callejon mengambil alih posisi Matteo Politano dalam formasi trio Lorenzo Insigne dan pencetak gol terbanyak klub Dries Mertens.

Ini adalah hari yang istimewa bagi Mertens, yang hari ini memperpanjang kontraknya dengan Napoli dua tahun lagi, dan ia dikatakan mengenakan sepatu bot khusus untuk merayakannya.

Sementara itu pelatih Maurizio Sarri tidak bisa menurunkan Gonzalo Higuain, Giorgio Chiellini dan Merih Demiral karena masih cedera. Namun Aaron Ramsey sudah cukup fit dan berada di bangku cadangan.

Cristiano Ronaldo kembali menjadi penyerang tengah, diapit oleh Douglas Costa dan Paulo Dybala. Juan Cuadrado kembali turun menggantikan Danilo di bek kanan.

Miralem Pjanic tetap turun di jantung lini tengah Juve karena Sami Khedira bermasalah dengan otot.

Dalam pertandingan ini, tidak ada waktu tambahan dan jika kedua tim bermain imbang dalam waktu normal maka akan dilanjutkan ke babak penalti. Kedua tim berhak mendapat jatah lima pergantian pemain.

Susunan pemain Napoli vs Juventus di Final Coppa Italia:

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne

Bangku cadangan Napoli: Karnezis, Luperto, Hysaj, Ghoulam, Manolas, Allan, Elmas, Llorente, Lozano, Politano, Younes, Milik

Juventus: Buffon; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Dybala, Cristiano Ronaldo

Bangku cadangan  Juventus: Szczesny, Pinsoglio, De Sciglio, Ramsey, Danilo, Rugani, Rabiot, Bernardeschi, Olivieri, Muratore, Vrioni, Zanimacchia

Ref: Doveri

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus Napoli
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top