Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gol Sheffield Tak Disahkan, Protokol Kesehatan Dituding Pasung VAR

Kegagalan fungsi VAR dalam pertandingan Liga Inggris antara Aston Villa dan Sheffield United dinlai akibat pengaruh protokol kesehatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  15:31 WIB
Kiper Aston Villa Orjan Nyland terlihat menggenggam bola ketika dia sudah melewati garis gawang, tetapi wasit Michael Oliver tidak memutuskan gol untuk Sheffield United./Antara - Reuters
Kiper Aston Villa Orjan Nyland terlihat menggenggam bola ketika dia sudah melewati garis gawang, tetapi wasit Michael Oliver tidak memutuskan gol untuk Sheffield United./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Villa bermain imbang tanpa gol dalam laga Liga Primer Inggris pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB yang ditandai dengan tidak disahkannya gol tim tamu Sheffield United, padahal bola tampak jelas sudah melewati garis gawang.

Menanggapi kasus tersebut, mantan bek Liverpool yang kini menjadi komentator, Jamie Carragher, mengemukakan bahwa sistem video asisten wasit (VAR) tidak digunakan penuh karena telah dipasung protokol kesehatan.

"Saya harus bilang saya kira teknologi garis gawang yang dimasukkan ke sepak bola itu adalah salah satu hal terbaik...mereka [Sheffield United] pantas kecewa, tetapi teknologi itu pada dasarnya mengagumkan," kata Carragher kepada Sky Sports yang dikutip Reuters dan Antara.

"Saya kembali ke gagasan bahwa VAR telah ditaruh dalam straitjacket (dipasung): kita hanya bisa melakukan 'ini'".

"Tak penting bagaimana Anda membuat keputusan yang benar. Ini teknologi garis gawang, tetapi apakah mereka [VAR] tak ada dalam pendengaran wasit, berbicara kepada orang yang mengoperasikan teknologi itu?"

"Lebih dari semua protokol ini, mereka seharusnya berkata, 'Oke, Anda telah membuat kesalahan, kita akan tengahi'".

Hawk-Eye, operator sistem teknologi garis gawang yang digunakan Liga Primer Inggris, kemudian meminta maaf atas kegagalan fungsi peralatan yang menjadi tanggung jawab perusahaan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris aston villa Sheffield United

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top