Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tulisan Black Lives Matter Bakal Ada di Kostum Pemain Liga Inggris Pekan ini?

Kepala Eksekutif Liga Premier Richard Masters mengungkapkan dia mendukung langkah menuliskan slogan "Black Lives Matter" pada kostum pemain dalam pertandingan liga pekan ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  00:26 WIB
Tulisan Black Lives Matter di bendera sepak pojok
Tulisan Black Lives Matter di bendera sepak pojok

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Eksekutif Liga Premier Richard Masters mengungkapkan dia mendukung langkah menuliskan slogan "Black Lives Matter" pada kostum pemain dalam pertandingan liga pekan ini dengan menyebut hal itu lebih merupakan pandangan etis daripada politik.

Liga Premier bergulir lagi esok Rabu dan tim-tim akan memamerkan logo yang mendukung Dinas Kesehatan Nasional (NHS) di depan kaus mereka dan tulisan "Black Lives Matter" menggantikan nama mereka di atas nomor punggung.

"Saya mendukung mereka menggunakan platform mereka dalam memajukan itikad baik. Pesan-pesan yang Anda akan lihat melalui pertandingan-pertandingan Liga Premier dalam kaitan terima kasih kepada NHS, beserta logo 'Hati NHS' di bagian depan kaos dan pesan antidiskriminasi yang dimajukan adalah masalah-masalah yang dirasakan semua pemain," kata Masters kepada Sky Sports, Selasa.

"Saya kira adalah hal baik pemain menggunakan suaranya untuk membuat apa yang saya anggap penilaian norma etis ketimbang pernyataan politik. Harusnya itu pesan yang menyatukan, dan kami mendukung mereka dan begitu juga klub," sambung dia.

Masters menyatakan mendukung Black Lives Matter mesiti diikuti oleh kebijakan nyata, namun dia menambahkan bahwa Liga Premier belum punya rencana menerapkan aturan gaya AS untuk memastikan warga minoritas diwawancara untuk setiap posisi pelatih yang kosong

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top