Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Napoli vs Juventus, Susunan Pemain, Jadwal Final Coppa Italia, Hasil

Jelang final Coppa Italia, Napoli dan Juventus dipaksa melakukan setidaknya satu perubahan karena ada pemain yang diragukan tampil.
Gennaro Gattuso/Twitter AC Milan
Gennaro Gattuso/Twitter AC Milan

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang final Coppa Italia, Napoli dan Juventus dipaksa melakukan setidaknya satu perubahan karena ada pemain yang diragukan tampil.

Juventus akan berhadapan dengan Napoli di Stadion Olimpico di Roma, Kamis (18/6//2020) dini hari nanti. Juve maju ke final usai menyingkirkan AC Milan, sedangkan Napoli menekuk Inter Milan.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso yang menggantikan Carlo Ancelotti akan kembali memasang kiper David Ospina karena pemain Kolombia itu lebih baik dalam mendistribusikan bola dengan kakinya.

Fabian Ruiz akan kembali masuk susunan pemain Napoli menggantikan Eljif Elmas. Sementara itu Matteo Politano bersama Mertens dan Lorenzo Insigne akan berada di sektor depan menggedor pertahanan Juventus.

Stanislav Lobotka masih absen dan bek Kostas Manolas akan duduk di bangku cadangan karena baru saja sembuh dari cedera.

Juventus diprediksi akan melakukan dua pergantian atau perubahan di susunan pemain setelah bermain imbang 0-0 melawan Milan di semifinal.

Penampilan Miralem Pjanic yang kurang sip bisa digantikan Sami Khedira sementara itu Rodrigo Bentancur akan dimainkan sebagai playmaker.

Douglas Costa juga belum pasti bisa turun dan posisinya akan digantikan Juan Cuadrado di sektor sayap.

Cuadrado juga bisa digunakan sebagai bek kanan alih-alih Danilo tidak fit jelang pertandingan ini.

Cristiano Ronaldo akan bermain sebagai penyerang tengah ditemani pemain asal Argentina, Paulo Dybala.

Juventus belum bisa memainkan Gonzalo Higuain, Giorgio Chiellini dan Merih Demiral karena cedera. Namun ketiganya disebutkan dalam daftar skuad yang dirilis oleh Juventus dan tetap terbang ke Roma secara terpisah.

Aaron Ramsey yang absen di semi-final melawan Milan, akan duduk di bangku cadangan.

Pertandingan final Coppa Italia antara Napoli vs Juventus hanya memakai sistem 90 menit permainan dan akan dilanjutkan ke babak penalti jika skor imbang.

Prediksi susunan pemain Napoli vs Juventus:

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Politano, Mertens, Insigne

Suspended: Ospina

Injured: Lobotka, Malcuit

Juventus (4-3-3): Buffon; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Cristiano Ronaldo, Dybala

Suspended: None

Injured: Higuain, Chiellini, Demiral

Final Coppa Italia, Prediksi Napoli Vs Juve: Sarri Berambisi Bawa Juventus Juara

Maurizio Sarri menegaskan dia hanya fokus pada Juventus menjelang pertandingan final Coppa Italia melawan mantan klubnya Napoli pada 18 Juni 2020 di Stadion Olimpico. 

Sarri akan menyumbangkan trofi pertama bagi Juventus jika berhasil menekuk Napoli di Stadion Olimpico dalam laga yang diprediksi akan penuh ketegangan antar kedua klub.

Jelang final, Sarri ternyata juga menyaksikan pertandingan semifinal antara Napoli vs Inter Milan yang berkesudahan 1-1 di Stadion San Paolo.

"Mengenai intensitasnya, saya tidak berpikir perubahan fisik akan berubah dalam lima hari," katanya pada konferensi pers. “Kita berada dalam momen tertentu; permainan akan sangat sulit, hal yang sama berlaku untuk aspek mental dan taktis."

"Itu semua adalah bagian dari periode abnormal. Saya menyaksikan Napoli yang berusaha membuat lawan mereka naik dan hanya menunggu."

"Saya tidak tahu apakah itu pilihan atau karena situasi fisik. Napoli adalah tim yang baru-baru ini mengekspresikan diri dengan sangat baik. Ini tidak akan mudah."

Sarri mengungkapkan dia  memberikan kebebasan kepada para pemain depannya saat melawan Napoli. Juve saat menyingkirkan Milan di semifinal memainkan trio Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Douglas Costa.

“Posisi yang saya tentukan penyerang akan lebih defensif. Di depan, ada kebebasan besar saat bergerak di posisi menyerang."

"Selalu penting untuk memenangkan trofi dan ada keinginan untuk mengangkat piala. Saya fokus pada kami; Saya tidak tertarik dengan Napoli. Saya senang kita berada di Final."

Pelatih berusia 61 tahun itu mengklaim bahwa ia akan mendorong para pemainnya untuk memberikan semua yang mereka bisa untuk membawa pulang 'sebanyak mungkin trofi'.

“Saya akan memberi tahu mereka bahwa kami bermain tujuh bulan dan kemudian tiga bulan terkunci sebelum bisa memainkan permainan ini.

"Sekarang, kita harus membawa sedikit tenaga tambahan untuk membawa pulang piala sebanyak mungkin."

Prediksi Napoli Vs Juventus: Koulibaly dan Fabian Ruiz Tidak Dijual

Napoli saat ini belum berminat menjual Kalidou Koulibaly dan Fabian Ruiz, namun presiden Aurelio De Laurentiis mengklaim ia tidak menutup peluang untuk menjual kedua pemain itu dengan banderol masing-masing senilai 100 juta euro.

Bek asal Senegal Koulibaly dilaporkan diincar sejumlah klub raksasa Eropa, di mana Manchester United dan Paris St Germain disebut-sebut sangat ingin mengamankan tanda tangan bek tengah tersebut.

Sedangkan gelandang berpengaruh Ruiz telah menarik minat dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, dalam beberapa pekan terakhir.

"Fabian masih memiliki tiga tahun (tersisa di kontraknya), Koulibaly dua (tahun). Maka masalahnya di mana?" kata De Laurentiis kepada Il Corriere dello Sport.

"Jika (Manchester) City atau United, atau PSG datang dengan uang 100 juta euro, saya akan memikirkannya dan mungkin mereka akan hengkang, namun hal itu karena mereka memang ingin pergi," tambahnya.

De Laurentiis menegaskan bahwa ia tidak akan mempertimbangkan tawaran-tawaran di bawah banderol tersebut. Bahkan demi mengejar prestasi, bukan tidak mungkin ia akan berutang, meski hal itu tidak dilakukannya saat ini.

"Saya tegas, jika saya ingin memenangi scudetto dengan segala risikonya, saya akan berutang sebesar 300 atau 400 juta euro," ungkapnya.

"Saya melihat ke sekeliling dan saya melihat klub-klub berutang sebesar 500, 600 juta, atau satu miliar euro. Saya tidak berutang kepada siapapun," pungkas De Laurentiis.

Napoli baru saja melangkah ke final Coppa Italia berkat hasil imbang 1-1 dengan Inter Milan. Pada laga puncak, mereka akan berjibaku dengan pemuncak klasemen Liga Italia Juventus pada Kamis (18/6/2020) dini hari di Stadion Olimpico, Roma.

Prediksi Skor Napoli Vs Juventus:

Skor Napoli Vs Juventus: 1-0

Skor Napoli Vs Juventus: 1-1

Skor Napoli Vs Juventus: 1-2

Jadwal Pertandingan Final Coppa Italia: Napoli Vs Juventus (Kamis 18 Juni 2020)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper