Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga, Barcelona Amankan Pucuk Klasemen dari Real Madrid

Barcelona mengamankan posisi teratas klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menundukkan tamunya Leganes dengan skor 2 - 0.
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi/Reuters/Sergio Perez
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi/Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona mengamankan posisi teratas klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menundukkan tamunya Leganes dengan skor 2 - 0.

Dalam gelaran pekan ke-29 pada Rabu (17/6/2020) dini hari WIB, juara bertahan itu melesakkan dua gol melalui Ansu Fati 4 menit menjelang turun minum serta penalti Lionel Messi pada menit ke-69.

Penalti itu diberikan wasit Juan Martinez setelah pemain Leganes Unai Bustinza mengganjal Messi di kotak terlarang.

Hanya 4 menit sebelum gol Messi, Antoine Griezmann sebenarnya menjebol gawang Leganes yang dikawal kiper Pichu Cuellar, tetapi dianulir wasit karena offside. Keputusan diambil setelah menyaksikan video pembantu wasit (VAR). 

Kemenangan itu mengamankan posisi teratas sang juara bertahan di klasemen sementara dengan koleksi nilai 64, berjarak 4 poin dari Real Madrid di peringkat kedua. Jika pun Madrid menang atas Valencia pada Jumat (19/6/2020) dini hari WIB, nilainya 62, masih 2 poin tertinggal dari Barcelona.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Leganes turun satu setrip ke dasar klasemen dengan nilai 23 dan itu tak lepas dari hasil pertandingan lain yakni Espanyol berhasil menahan imbang tanpa gol tuan rumah Getafe di Stadion Alfonso Perez di Madrid.

Kesuksesan tim Katalunya itu memetik satu angka bisa dibilang cukup luar biasa, mengingat Espanyol harus bermain dengan 10 orang saja sejak menit ke-16 ketika bek Bernardo Espinosa diusir wasit Jose Munuera langsung dengan kartu merah, tanpa didahului kartu kuning akibat pelanggaran keras.

Hasil seri mengangkat Espanyol dari dasar klasemen karena kekalahan Leganes dari Barcelona, sedangkan Getafe tertahan di posisi kelima dengan nilai 47.

Hasil pekan ke-29 hingga Rabu pagi WIB: Levante 1 vs Sevilla 1; Real Betis 2 vs Granada 2; Getafe 0 vs Espanyol 0; Villarreal 1 vs Mallorca 0; Barcelona 2 vs Leganes 0.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-29 La Liga, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper