Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi ManCity Vs Arsenal: Guardiola Kritik Jadwal Padat Liga Inggris

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku tak tahu seberapa siap pemain-pemainya dalam menjalani bergulirnya lagi musim kompetisi Liga Premier
Pep Guardiola/Reuters-Carl Recine
Pep Guardiola/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku tak tahu seberapa siap pemain-pemainya dalam menjalani bergulirnya lagi musim kompetisi Liga Premier yang sempat terhenti pandemi, dengan begitu padatnya jadwal yang harus dijalani.

City yang menempati peringkat kedua klasemen akan ditantang Arsenal yang dilatih bekas asisten Guardiola, Mikel Arteta, di Etihad, Kamis dini hari WIB lusa.

City kemudian menjamu Burnley Senin pekan depan, melawat ke Chelsea tiga hari kemudian pada Kamis dan bertandang ke Newcastle United pada Minggu, dalam pekan yang sama.

"Jalan kami berada sekarang, kami tak tahu. Jika Anda tanya saya bagaimana dengan tim, saya tak tahu. Besok kita akan lihat bagaimana level tim ini," kata Guardiola kepada wartawan dalam panggilan Zoom.

"Saya kira kami siap memainkan satu pertandingan," sambung dia. Tetapi dia menyatakan adalah berat harus bertandingan setiap tiga hari atau empat hari dalam satu pekan. "Kami tidak siap, bukan hanya Manchester City, semua tim," kata dia.

Guardiola menyatakan pemain-pemainnya dalam kondisi bagus namun menyuarakan keprihatinan karena mereka cuma punya waktu tiga pekan latihan berkelompok agar seiap setelah berbulan-bulan tak bertanding. Klub-klub Jerman dan Spanyol punya waktu berlatih lima atau enam pekan.

"Semua tim Liga Premier punya (waktu) tiga (pekan). Kami tahu itu tak cukup tapi sudahlah," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Guardiola akan reuni dengan Arteta yang keduanya bersahabat namun harus menjadi musuh ketika tim-tim asuhannya berhadapan.

Keduanya dirundung masalah beberapa bulan terakhir. Guardiola kehilangan ibundanya yang meninggal dunia karena pandemi Covid-19, sedangkan Arteta sendiri terjangkit penyakit itu dan harus melakukan karantina mandiri.

"Senang sekali menyaksikan dia...dia sudah pasti tahu segalanya tentang kami, dia sudah menjadi bagian sangat penting dalam keberhasilan kami pada tahun-tahun terakhir ini, dia membantu kami menjadi siapa kami," kata Guardiola seperti dikutip Reuters.

"Kami mengirimkan sebuah pesan sekitar satu setengah jam lalu. Akan ada anggur untuk kami minum setelah pertandingan itu seandainya jaga jarak sosial membolehkannya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper