Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Wabah Covid-19, PSSI Berhati-hati Menentukan Pemusatan Latihan Timnas

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyatakan bahwa pihaknya hati-hati dalam merancang pemusatan latihan (TC) untuk tim nasional baik senior maupun kelompok umur U-19 dan U-16.
Indra Sjafri (kanan) /ANTARA-Nyoman Budhiana
Indra Sjafri (kanan) /ANTARA-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyatakan bahwa pihaknya hati-hati dalam merancang pemusatan latihan (TC) untuk tim nasional baik senior maupun kelompok umur U-19 dan U-16.

"PSSI dan pelatih timnas harus merancang TC dengan hati-hati karena kondisi pandemi COVID-19," ujar Indra ketika dihubungi ANTARA dari Jakarta, Senin (15/6/2020).

Oleh karena itulah, Indra belum bersedia memastikan tanggal kapan timnas senior, U-19 dan U-16 kembali menjalani TC untuk menyiapkan diri menghadapi turnamen internasional di tahun 2020, meski sebelumnya beredar kabar bahwa pada tanggal 15 Juni 2020 PSSI akan memanggil timnas U-19 ke Jakarta untuk TC.

PSSI tidak mau program TC nantinya akan menjadi 'blunder'. Oleh karena itu, PSSI terus mematangkan beberapa aspek terutama yang menyangkut kesehatan.

"Kami harus memperhitungkan benar-benar soal pemilihan tempat dan protokol kesehatan. PSSI dan tim pelatih timnas terus melakukan diskusi lewat virtual," kata Indra.

Tim nasional Indonesia mulai dari U-16 hingga senior akan menghadapi beberapa kejuaraan internasional mulai Oktober 2020.

Timnas senior yang dilatih manajer pelatih Shin Tae-Yong akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si empunya kandang pada 12 November 2020.

Meski peluang lolos ke putaran ketiga sudah tertutup, PSSI ingin timnas mendapatkan hasil terbaik demi mendongkrak peringkat FIFA.

Setelah itu, sekitar bulan November 2020, timnas dijadwalkan berkompetisi di Piala AFF 2020.

Lalu, timnas U-19 yang juga ditangani Shin Tae-Yong akan terlibat di Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Terakhir, timnas U-16 yang dilatih Bima Sakti akan mengikuti Piala Asia U-16 2020 pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper