Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi ManCity Vs Arsenal: Ini Saran Ian Wright untuk Arsenal

Legenda Arsenal, Ian Wright, memberi saran kepada pelatih Mikel Arteta saat menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Forbes
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda Arsenal, Ian Wright, memberi saran kepada pelatih Mikel Arteta saat menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Menurut Ian, Mikel Arteta, yang juga mantan tim pelatih The Citizen, dan pasukan The Gooners akan menghadapi tekanan tuan rumah meskipun bermain tanpa penonton di Etihad Stadium.

“Jika Anda meninggalkan tim dan beralih melawan pemain seperti De Bruyne dan Aguero, Anda akan dihukum. Anda harus mengabaikan kurangnya atmosfer pertandingan, dan berurusan dengan para pemain, untuk apa mereka ada, seberapa baik mereka bermain, dan apa yang mampu mereka lakukan," kata Ian Wright, dikutip dari Metro.co.uk, Senin (15/6/2020).

Setelah berhenti panjang karena pandemi coronavirus, sepakbola Inggris akan bergeliat kembali pada Kamis (18/6/2020) dini hari dengan partai pembuka Aston Villa vs Sheffield United, serta Arsenal bertandang ke markas Manchester City.

Arsenal kini berada di urutan kesembilan klasemen Liga Premier Inggris. Mereka terpaut delapan poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat. Sementara City berada di urutan kedua tetapi selisih 25 poin dari Liverpool.

Perjalanan Arsenal ke Etihad mewakili pertandingan penting karena lebih dari satu alasan. Salah satunya, Mikel Arteta akan kembali ke bekas klubnya untuk pertama kalinya sejak ia meninggalkan perannya sebagai asisten Pep Guardiola. Ditanya apakah Arsenal dapat mengambil manfaat dari pertandingan yang berlangsung tanpa penonton, Ian menjawab,

"Mungkin, tetapi pada saat yang sama kita berbicara tentang tim Manchester City yang memiliki pemain top di semua posisi."

Menurut dia, ketika pemain bermain di atmosfer tanpa gemuruh penonton, Anda tidak merasakan tekanan kuat dari para penggemar. Ia pun menilai punggawa Manchester City akan bermain lebih santai.

"Arsenal harus pergi ke sana dan benar-benar menekan mereka. Mereka harus memberi tahu City bahwa tidak ada penggemar benar-benar akan membuat ini sulit bagi mereka," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper