Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertandingan Semifinal Coppa Italia Juve Vs Milan Ditonton Delapan Juta Pemirsa

Sebanyak lebih dari delapan juta orang menonton pertandingan semifinal leg kedua Piala Italia antara tuan rumah Juventus melawan AC Milan melalui siaran televisi pada Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB.
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo/Forbes
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak lebih dari delapan juta orang menonton pertandingan semifinal leg kedua Piala Italia antara tuan rumah Juventus melawan AC Milan melalui siaran televisi pada Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan sepak bola pertama yang dimainkan di Italia sejak pandemi Covid-19 memaksa kompetisi ditangguhkan sejak 9 Maret silam.

Pertandingan dengan hasil imbang 0-0, yang sudah cukup untuk meloloskan Juve ke final tersebut, mencatatkan jumlah penonton televisi terbesar untuk kategori pertandingan sepak bola musim ini, demikian dilaporkan media-media Italia yang dirangkum AFP pada Sabtu (13/6).

Saat memutuskan kompetisi sepak bola dapat dilanjutkan, menteri olahraga Italia Vincenzo Spadafora menyambut dengan suka cita fakta bahwa pertandingan-pertandingan pertama yang akan dimainkan adalah Piala Italia. Pertandingan-pertandingan itu disiarkan langsung oleh jaringan nasional RAI, sehingga dapat disaksikan oleh semua orang.

Pertandingan itu menarik hampir 8,3 juta penonton di RAI 1, dengan market share sebesar 34 persen.

Jumlah penonton siaran televisi terbanyak sebelum kompetisi ditangguhkan adalah semifinal leg pertama, yang berakhir dengan skor 1-1. Pertandingan itu disaksikan oleh 8,09 juta penonton televisi.

Tim nasional Italia, yang pertandingan-pertandingannya juga disiarkan secara cuma-cuma melalui RAI, menarik 7,4 juta penonton saat memainkan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Bosnia Juni silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper