Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertandingan Semifinal Coppa Italia Juve Vs Milan Ditonton Delapan Juta Pemirsa

Sebanyak lebih dari delapan juta orang menonton pertandingan semifinal leg kedua Piala Italia antara tuan rumah Juventus melawan AC Milan melalui siaran televisi pada Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Juni 2020  |  20:05 WIB
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo - Forbes
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo - Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak lebih dari delapan juta orang menonton pertandingan semifinal leg kedua Piala Italia antara tuan rumah Juventus melawan AC Milan melalui siaran televisi pada Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan sepak bola pertama yang dimainkan di Italia sejak pandemi Covid-19 memaksa kompetisi ditangguhkan sejak 9 Maret silam.

Pertandingan dengan hasil imbang 0-0, yang sudah cukup untuk meloloskan Juve ke final tersebut, mencatatkan jumlah penonton televisi terbesar untuk kategori pertandingan sepak bola musim ini, demikian dilaporkan media-media Italia yang dirangkum AFP pada Sabtu (13/6).

Saat memutuskan kompetisi sepak bola dapat dilanjutkan, menteri olahraga Italia Vincenzo Spadafora menyambut dengan suka cita fakta bahwa pertandingan-pertandingan pertama yang akan dimainkan adalah Piala Italia. Pertandingan-pertandingan itu disiarkan langsung oleh jaringan nasional RAI, sehingga dapat disaksikan oleh semua orang.

Pertandingan itu menarik hampir 8,3 juta penonton di RAI 1, dengan market share sebesar 34 persen.

Jumlah penonton siaran televisi terbanyak sebelum kompetisi ditangguhkan adalah semifinal leg pertama, yang berakhir dengan skor 1-1. Pertandingan itu disaksikan oleh 8,09 juta penonton televisi.

Tim nasional Italia, yang pertandingan-pertandingannya juga disiarkan secara cuma-cuma melalui RAI, menarik 7,4 juta penonton saat memainkan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Bosnia Juni silam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus ac milan

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top