Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diincar MU & Liverpool, Immobile Teken Kontrak Baru di Lazio

Ciro Immobile dilaporkan setuju untuk menandatangani kontrak baru dengan Lazio, sehingga dia akan berada di klub ibu kota Italia itu hingga pertengahan 2025.
Bomber Lazio Ciro Immobile/Reuters-Tony Gentile
Bomber Lazio Ciro Immobile/Reuters-Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA – Ciro Immobile dilaporkan setuju untuk menandatangani kontrak baru dengan Lazio, sehingga dia akan berada di klub ibu kota Italia itu hingga pertengahan 2025.

Di tengah incaran dua klub Liga Primer Inggris, menurut Il Tempo yang dikutip Football Italia pada Sabtu (13/6/2020), dengan meneken kontrak baru tersebut, dia akan menerima sekitar 4 juta euro (Rp63,61 miliar) per musim termasuk bonus.

Perpanjangan itu juga akan berlangsung selama 5 tahun, yang berarti dia akan berusia 35 tahun pada saat kontraknya berakhir.

Pemain depan berusia 30 tahun itu mencetak 116 gol dalam 167 pertandingan untuk Lazio sejak pindah dari kontestan La Liga Spanyol Sevilla pada musim panas 2016 dengan mahar transfer sebesar 8,75 juta euro (Rp139,134 miliar).

Dia sangat produktif musim ini, mencetak 30 gol hanya dalam 33 penampilan bersama klub berjuluk Si Elang. Bersama Lazio, dia memenangi trofi Coppa Italia musim 2018 - 2019 dan Piala Super Italia pada 2017 dan 2019, keduanya menaklukkan Juventus.

Penampilan Immobile layak menarik perhatian berbagai klub lain dengan Manchester United dan Liverpool termasuk yang disebut-sebut meminati jasa penyerang tersebut.

Immobile memulai karir profesional bersama Juventus pada 2009. Selama bergabung dengan tim berjuluk Si Nyonya Tua, dia lebih banyak dipinjamkan yakni ke Siena, Grosseto, dan Pescara.

Dia kemudian memperkuat dua tim Serie A Genoa dan Torino serta kontestan Bundesliga Borussia Dortmund, sebelum ke Sevilla pada 2015.

Immobile memiliki 39 caps bersama Timnas Italia dengan mengontribusi 10 gol sejak debut internasional pada 6 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper