Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemain ManCity David Silva Pertimbangkan Bela Klub Beckham

Playmaker Manchester City David Silva mempertimbangkan tawaran untuk bergabung dengan klub liga AS MLS.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Juni 2020  |  08:08 WIB
Playmaker Manchester City David Silva - Diario AS
Playmaker Manchester City David Silva - Diario AS

Bisnis.com, JAKARTA – Playmaker Manchester City David Silva mempertimbangkan tawaran untuk bergabung dengan klub liga Amerika Serikat Major League Soccer (MLS) pada jendela transfer musim panas ini.

Laporan ESPN yang dikutip Football Espana pada Sabtu (13/6/2020) menyebutkan Inter Miami dan New York City adalah dua klub yang dikaitkan dengan pemain Spanyol itu, yang ingin pensiun di Las Palmas dan sebelumnya terbuka untuk pindah ke J-League di Jepang.

Pemain berusia 34 tahun telah tampil dalam 423 pertandingan untuk City, mencetak 73 gol, memberikan 134 assist, dan memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris setelah bergabung dari Valencia pada 2010, tetapi kontraknya selesai musim panas ini dan tak ada rencana perpanjangan.

Silva telah mencetak tiga gol dan memberikan delapan assist untuk tim asuhan Pep Guardiola dalam 28 penampilan musim ini dan Calciomercato baru-baru ini melaporkan bahwa AC Milan memandangnya sebagai pemimpin yang berpengalaman untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

Menurut Daily Star, Silva juga telah ditawari kontrak berdurasi 2 tahun oleh Real Betis dan mempertimbangkannya bersamaan dengan proposal dari AS—dia dikaitkan dengan Inter Miami milik David Beckham—dan liga Jepang.

Impian Silva adalah pensiun di klub kota kelahirannya Las Palmas - yang saat ini mendekam di Segunda, divisi 2 Spanyol.

Playmaker itu telah pensiun dari tugas internasional bersama Spanyol dengan memiliki 125 caps untuk timnas berjuluk La Roja, mencetak 25 gol dan memenangkan tiga turnamen besar yakni Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa (Euro) 2008 dan 2012.

Dia merupakan produk dari sistem pemuda Valencia, Silva bermain untuk Los Che selama enam musim dan juga sempat menikmati masa pinjaman di Eibar dan Celta Vigo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City timnas spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top