Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisa Banyak Perubahan, UEFA Putuskan Nasib Liga Champions Pekan Depan

Final Liga Champions awalnya dijadwalkan dimainkan di Istanbul sedangkan final Liga Europa di Gdansk, Polandia.
Liga Champions/Youtube
Liga Champions/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - UEFA pekan depan berencana menentukan akhir musim kompetisi Liga Champions dan Liga Europa yang sudah dihentikan sejak Maret karena pandemi virus corona, kata badan sepak bola Eropa itu seperti dikutip Reuters, Kamis (11/6/2020).

UEFA mengungkapkan dalam satu pernyataan bahwa komite eksekutifnya akan bertemu dalam sebuah konferensi video pada 17 Juni di mana agendanya akan termasuk babak 16 besar dan penentuan-penentuan lainnya kedua kompetisi itu.

Final Liga Champions awalnya dijadwalkan dimainkan di Istanbul sedangkan final Liga Europa di Gdansk, Polandia, namun bulan lalu UEFA menyatakan "sejumlah opsi" tengah dipelajari guna menuntaskan dua kompetisi ini.

Opsi-opsi ini meliputi skenario memainkan sisa pertandingan pada kedua kompetisi di sebuah venue tunggal dan memangkas pertandingan perempatfinal dan semifinal dari semula dua leg menjadi satu leg.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions masih belum selesai, sedangkan Atletico Madrid, Paris St Germain, Atalanta dan RB Leipzig sudah memastikan tempat ke delapan besar.

Di Liga Europa, leg pertama babak 16 besar masih belum dimainkan semua, ditambah semua pertandingan leg kedua.

Wali kota Madrid menyatakan Selasa pekan ini bahwa ibukota Spanyol ini sedang berunding untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions jika sampai Istanbul dibatalkan.

Pertemuan pekan depan itu juga akan membahas jadwal dan venue yang sudah terencana untuk turnamen Euro 2020 yang sudah dimundurkan ke 2021, dan tanggal pertandingan playoff yang semestinya dimainkan Maret lalu.

Kompetisi yang diikuti 24 tim itu akan diadakan di 12 kota berbeda di 12 negara di benua ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper