Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Brasil Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia Putri 2023

Konfederasi sepak bola Brazil (CBF) menyatakan Brasil telah menarik diri dari pencalonannya sebagai tuan rumah Piala Dunia Putri 2023 karena lebih memilih mengalokasikan dana yang ada untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Juni 2020  |  00:30 WIB
Ilustrasi-Striker Timnas putri Amerika Serikat, Alex Morgan - Reuters
Ilustrasi-Striker Timnas putri Amerika Serikat, Alex Morgan - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA Konfederasi sepak bola Brazil (CBF) menyatakan Brasil telah menarik diri dari pencalonannya sebagai tuan rumah Piala Dunia Putri 2023 karena lebih memilih mengalokasikan dana yang ada untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Akibat pandemi virus corona, maka penghematan fiskal dan ekonomi harus dilakukan. Oleh karena itu, (pemerintah) menilai tidak bijak rasanya jika harus menandatangani perjanjian uang jaminan dengan FIFA sekarang,” kata CBF dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters, Selasa (9/6/2020).

Dalam beberapa tahun terakhir, Brasil telah menjadi tuan rumah sejumlah kompetisi olahraga internasional, di antaranya Piala Dunia 2014, Olimpiade 2016 dan Copa America 2019.

Sebagai gantinya, Brasil akan bergabung dengan negara-negara di Amerika Selatan dan mendukung Kolombia untuk menjadi tuan rumah.

Dengan penarikan diri Brasil, maka calon-calon tuan rumah Piala Dunia Putri 2023 yang tersisa kini, antara lain Kolombia, Jepang dan Australia yang bergabung dengan Selandia Baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top