Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selesai di Everton, Eks Kiper Ajax Stekelenburg Balik ke Belanda

Penjaga gawang Maarten Stekelenburg akan meninggalkan Everton pada jendela transfer pemain musim panas ini dan akan kembali ke Belanda.
Penjaga gawang Everton Maarten Stekelenburg/Liverpool Echo
Penjaga gawang Everton Maarten Stekelenburg/Liverpool Echo

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Maarten Stekelenburg akan meninggalkan Everton pada jendela transfer pemain musim panas ini dan akan kembali ke Belanda.

Kontrak kiper berusia 37 tahun itu dengan Everton berakhir musim panas ini dan mantan pemain nomor satu Belanda itu mengatakan kepada Voetbal International yang dikutip Football Oranje pada Rabu (10/6/2020) bahwa hendak kembali ke Eredivisie, kompetisi sepak bola teratas di Belanda.

"Saya di sini memasuki musim keempat dan terakhir, karena kontrak saya akan berakhir. Saya mungkin berusia 37 tahun, tetapi saya tidak pernah berbicara tentang berhenti. Sekarang saya melihat masa depan.”

“Saya sekarang dalam fase kehidupan di mana hal-hal lain juga penting, ini bukan hanya tentang saya, tetapi juga tentang keluarga saya. Saya bermain di luar negeri selama 9 tahun. Ya, dengan berbagai tingkat keberhasilan, tetapi haruskah saya tetap bersama Ajax? Saya pikir itu terlalu mudah,” paparnya.

“Sekarang saatnya untuk kembali ke Belanda dan kemudian kita akan melihat apakah ada sesuatu yang indah yang lewat. Jika langkah benar, saya ingin melanjutkan."

Stekelenburg meninggalkan Ajax Amsterdam, juara Belanda, pada 2011 dan bermain untuk AS Roma, Fulham, AS Monaco, dan Southampton sebelum pindah ke Everton.

Kiper kelahiran Haarlem, Belanda, itu memiliki 58 caps untuk Timnas Belanda sejak debut internasionalnya pada 2004. Dia bagian penting skuad Oranje ketika tampil sebagai runner-up Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, kalah 0 – 1 di final dari Spanyol.

Di level klub, rentetan trofi diraihnya bersama Ajax meliputi juara Eredivisie musim 2003 - 2004 dan 2010 - 2011, Piala Belanda (KNVB Beker) 2005 - 2006, 2006 - 2007, dan 2009 - 2010, serta Piala Super Belanda (Johan Cruyff Shield) 2002, 2006, dan 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper