Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Calon Terkuat Angkut Werner, Bukan Liverpool atau Inter

Chelsea berada di ambang penandatanganan Timo Werner dari RB Leipzig, mengalahkan Inter Milan, Juventus, dan Liverpool.
Penyerang RB Timo Werner/Reuters/Ralph Orlowski
Penyerang RB Timo Werner/Reuters/Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea berada di ambang penandatanganan Timo Werner dari klub Bundesliga RB Leipzig, mengalahkan dua raksasa Italia Inter Milan dan Juventus serta kandidat juara Liga Primer Inggris Liverpool.

Striker itu memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta euro (Rp947,88 miliar) dalam kontraknya, jadi siapa yang mau menawarkan persyaratan pribadi terbaik dan proyek olahraga, maka dialah yang akan mendapatkan penyerang Timnas Jerman tersebut.

Liverpool sempat menjadi favorit untuk memboyong Werner selama beberapa pekan, tetapi tampaknya tidak mau membayar klausul rilis penuh.

Inter Milan kemudian muncul sebagai pesaing, tetapi hanya jika Lautaro Martinez pindah ke Barcelona, sementara Juventus tampaknya menjadikan Arkadiusz Milik dari Napoli sebagai pilihan pertama untuk didatangkan ke Turin pada jendela transfer musim panas ini.

Tampaknya perkembangan demikian itulah yang memungkinkan Chelsea, yang menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris, melaju dengan proposal pemenang untuk mendapatkan jasa Werner.

Media Jerman Bild yang dikutip Football Italia pada Kamis (4/6/2020) menyatakan bahwa Werner siap menyetujui kontrak berdurasi 5 tahun bersama klub London berjuluk The Blues dengan bayaran sedikitnya 10 juta euro (Rp158 miliar) per tahun.

Timo Werner mencetak 31 gol dalam 30 pertandingan kompetitif untuk RB Leipzig musim ini dengan memasok 12 assist.

Werner memulai karier profesional bersama klub kota kelahirannya, Stuttgart, pada 2013. Setelah 3 tahun, pada 2016, pemain depan yang kini berusia 24 tahun itu pindah ke Leipzig.

Dia memiliki 29 caps dengan memasok 11 gol bersama Timnas Jerman sejak debut internasional pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper