Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapten PSG Thiago Silva Bergerak Menuju Milan

Agen kapten juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG) Thiago Silva diduga telah menghubungi AC Milan dan untuk membuka kemungkinan bek tengah tersebut kembali ke San Siro.
Kapten Paris Saint-Germain Thiago Silva/Reuters/Benoit Tessier
Kapten Paris Saint-Germain Thiago Silva/Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA – Agen kapten juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG) Thiago Silva diduga telah menghubungi AC Milan dan untuk membuka kemungkinan bek tengah tersebut kembali ke San Siro.

Tuttosport sebagaimana dikutip Football Italia pada Kamis (4/6/2020) mewartakan bahwa agen pemain berusia 35 tahun itu telah mendekati Milan untuk membahas kemungkinan klub Serie A Italia mengontrak pemain Timnas Brasil tersebut dengan status bebas transfer pada jendela transfer musim panas ini.

Thiago Silva meninggalkan Milan pada Juli 2012, ketika ia pindah dengan harga 42 juta euro ke ibu kota Prancis dan sejak itu membantu PSG meraih tujuh gelar Ligue 1, empat Piala Prancis, dan lima Piala Liga.

Veteran itu harus menerima pemotongan gaji besar-besaran, karena pembicaraan dengan klub berjuluk Les Parisiens untuk perpanjangan kontraknya yang bernilai 12 juta euro setahun terhenti dalam beberapa bulan terakhir.

Milan belakangan dikaitkan dengan Ralf Rangnick, mantan pelatih klub Bundesliga RB Leipzig dan kini menjadi Direktur Red Bull GmbH, perusahaan Austria produsen minumen energi, dan tampaknya akan menawarkan peran sebagai manajer dengan kekuatan penuh di Milanello.

Proyek itu diduga menargetkan para pemain muda yang hemat biaya yang membuat pemain berusia 36 tahun—usia Thiago Silva 3 bulan lagi—bukanlah prioritas. Namun, hubungan antara Thiago Silva dan Milan agaknya terus menguat sehingga dia bisa dikecualikan dari pernyataaan tersebut.

Rossoneri mengontraknya dari klub kondang Brasil Fluminense pada Januari 2009 dan pemain itu tampil 119 kali untuk Milan, berkontribusi untuk Scudetto terakhir mereka pada 2010 - 2011 dan Supercoppa Italia musim berikutnya.

PSG disebut-sebut melihat dua pemain Milan, Gianluigi Donnarumma dan Ismael Bennacer, berpotensi bergerak ke arah yang berlawanan. Namun, langkah PSG untuk mendatangkan Bennacer kemungkinan bisa disalip klub Liga Primer Inggris Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper