Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ter Stegen Ingatkan Napoli, Fisik Barcelona dalam Kondisi Terbaik

Kiper FC Barcelona asal Jerman Marc-Andre Ter Stegen memperingatkan Napoli bahwa Barcelona jarang berada dalam kondisi fisik yang lebih baik daripada sekarang.
Penjaga gawang Barcelona Marc Andre ter Stegen/FCBarcelona.com
Penjaga gawang Barcelona Marc Andre ter Stegen/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kiper FC Barcelona asal Jerman Marc-Andre Ter Stegen memperingatkan Napoli bahwa Barcelona jarang berada dalam kondisi fisik yang lebih baik daripada sekarang.

"Kami ingin memanfaatkan peluang kami untuk melewati 16 besar Liga Champions Eropa," kata Ter Stegan terkait dengan leg kedua perdelapan final kompetisi antarklub Eropa level teratas tersebut.

Kedua tim bermain imbang dengan skor 1 - 1 ketika pertandingan leg pertama 16 besar digelar di Stadion San Paolo di Naples, Italia, pada akhir Februari lalu.

Laga leg kedua akhirnya tertunda lantaran pandemi virus vorona melanda seluruh dunia sehingga semua kegiatan termasuk kompetisi olahraga ditangguhkan untuk mencegah penularan.

Dalam pertandingan leg pertama di San Paolo, pemain  Napoli Dries Mertens membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-30, tetapi tim tamu dari Katalunya, Spanyol, berhasil menyamakan skor melalui kontribusi penyerang asal Prancis Antoine Griezmann.

Sebagaimana dilansir Football Italia pada Rabu (3/6/2020), Ter Stegen mengaku bahwa kondisi kebugaran tim berjuluk Blaugrana sedang sangat bagus.

"Secara fisik, kami jarang berada di level ini. Mengenai Liga Champions, kami memiliki kesempatan untuk melewati [babak 16 besar dengan mengalahkan Napoli] dan kami ingin mengambil keuntungan dari itu [hasil imbang di kandang lawan di leg pertama],” kata kiper berusia 28 tahun itu.

Union of European Football Associations (UEFA) belum memastikan kapan Liga Champions Eropa akan digulirkan kembali seiring dengan keputusan mengedepankan kelanjutan liga domestik.

La Liga Sanyol akan dilanjutkan kembali pada 12 Juni 2020, diawali dengan derby Sevilla antara Sevilla dan Real Betis.

Barcelona memimpin klasemen sementara La Liga dengan nilai 58, hanya unggul 2 poin dari Real Madrid. Lionel Messi dan kawan-kawan akan memulai lagi La Liga dengan menghadapi Mallorca pada 13 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper