Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Saingi MU & Arsenal Berburu Gelandang Atletico Thomas Partey

PSG bergabung dengan daftar klub yang mempertimbangkan untuk mendatangkan gelandang Atletico Madrid, Thomas Teye Partey.
Pemain tengah Atletico Madrid Thomas-Partey./Football London
Pemain tengah Atletico Madrid Thomas-Partey./Football London

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut bergabung dengan daftar klub yang mempertimbangkan untuk mendatangkan gelandang Atletico Madrid, Thomas Teye Partey.

Menurut laporan dari RMC Sport melalui Diario AS yang dikutip Football Espana pada Rabu (3/6/2020), Direktur Olahraga PSG Leonardo de Araujo, menyoroti lini tengah sebagai kunci untuk diperkuat menjelang musim 2020 - 2021.

PSG juga dikaitkan dengan kepindahan untuk pemain Chelsea yang terlupakan Tiemoue Bakayoko dan bintang Lazio Sergei Milinkovic-Savic.

Namun, raksasa Prancis itu sekarang dapat menyaingi dua klub Liga Primer Inggris, Arsenal dan Manchester United, untuk memboyong pemain Timnas Ghana Partey, jika dia menolak tawaran Atletico untuk kontrak baru.

Partey dikontrak oleh tim asuhan Diego Simeone hingga 2023, tetapi kontraknya saat ini mencakup klausul pelepasan bernilai 50 juta euro (Rp804,97 miliar), yang bersedia dibayarkan oleh semua klub yang tertarik.

Pembicaraan berlanjut antara klub ibu kota Spanyol tersebut dan perwakilan Partey, dengan tawaran kenaikan gaji dan perpanjangan hingga 2026 telah disiapkan di atas meja.

Namun, desakan Atletico agar klausul keluar 100 juta euro (Rp1,61 triliun) dicantumkan akan menyebabkan gesekan, dengan pemain berusia 26 tahun itu meminta klausul itu ditekan hingga hanya 70 juta (Rp1,13 triliun) agar kepindahannya ke klub lain kelak tidak terhambat.

Partey, kelahiran Ghana 26 tahun silam, merupakan jebolan akademi sepak bola Atletico dan dia menerima kontrak pertamanya di klub tersebut pada 2013 untuk membela tim B dan baru masuk tim pertama 2 tahun kemudian.

Dia mempunyai 26 caps untuk Timnas Ghana sejak 4 tahun  lalu dengan ikut mengontribusi 10 gol, jumlah yang terhitung produktif untuk pemain dengan posisi gelandang bertahan. Dia menggondol gelar pemain terbaik Ghana 2 tahun beruntun, 2018 dan 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper